Ads Top

Fakta Mencengangkan Egy Maulana Vikri, Pahlawan Pencetak 2 Gol Kemenangan Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-19


Gelaran Piala AFF U-19 sedang diadakan di Myanmar. Laga pertama telah terlaksana di Thuwunna Stadium, Selasa 5 September 2017 kemarin. Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor tipis, 2-1. Semua gol dipersembahkan oleh penyerang tim Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri.


Screenshot_2017-09-06-12-51-32-1


Egy berhasil menjadi pahlawan bagi Indonesia setelah sebelumnya babak pertama mereka kalah 0-1 dari tuan rumah. Yuk kenalan lebih jauh dengan gelandang muda bertalenta ini! Berikut fakta-fakta dari sosok Egy Maulana Vikri.


1. Bakatnya Ditemukan Langsung oleh Indra Sjafri


Pelatih U-19, Indra Sjafri mencari pemain berbakat untuk memperkuat tim U-19 dengan cara blusukan langsung ke daerah-daerah di indonesia. Indra melihat bakat terpendam Egy ketika gelaran Piala Soeratin berlangsung. Egy berhasil menjadi Top Scorer di Persab Brebes tahun 2016.


2. Peraih Penghargaan Bergengsi Jouer Revelation Trophee


Ketika Turnamen Toulon di Prancis tanggal 29 Mei 10 Juni 2017, Egy berhasil meraih penghargaan bergengsi Jouer Revelation Trophee. Ini bukan Tropi sembarangan. Tropi ini diberikan kepada pemain yang dinilai paling berpengaruh dalam tim. Penghargaan serupa juga pernah didapat oleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pada masanya.


Screenshot_2017-09-06-05-52-25-1


3. Pencipta Gol Indah Berkelas Dunia


Egy pernah mengikuti pertandingan ujicoba melawan Espanyol B beberapa waktu lalu. Dia berhasil mencetak 2 gol. Salah satu gol nya dinilai merupakan gol indah berkelas dunia. Pasalnya, Egy melakukan aksi menawan dengan solo run dari tengah lapangan melewati beberapa pemain Espanyol B sebelum akhirnya melepaskan tendangan indah ke gawang. Aksinya ini membuat pelatih Espanyol B memuji Egy mempunyai gaya bermain mirip Lionel Messi.


Screenshot_2017-09-06-05-36-14-1


Hebat ya pemain muda kita. Semoga kedepannya permainan Egy semakin bagus dan dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.