Ads Top

Di Jepang Robot dijadikan Pendeta saat Pemakaman!


maxresdefault


Perkenalkan Pepper, robot yang akan menggantikan tugas pendeta di Jepang. Sambil meniup seruling, robot tersebut dipamerkan pada hari Rabu di pameran industri pemakaman the Life Ending Industry Expo di Tokyo.


Nissei Eco Co., perusahaan pembuat robot tersebut mengatakan bahwaPepperbisa menggantikan tugas pendeta saat upacara pemakaman berlangsung.


Saat ini populasi di Jepang sedang mengalami penyusutan, dan rendahnya minat generasi muda di negeri kami untuk menjadi seorang pendeta sehingga kami berpikir untuk menggantikan tugas pendeta manusia dengan robot kata Michio Inamura, penasihat eksekutif Nissei.


river


Robot pendeta pemakamanPepper bisa  digunakan saat pendeta tidak bisa hadir. Robot itu juga hemat biaya dengan harga sewa kurang dari 50.000 yen (sekitar $ 450) per pemakaman dibandingkan dengan menggunakan jasa pendeta manusia yang bisa menghabiskan lebih dari 240.000 yen ($ 2.200) untuk sekali upacara pemakaman.


Seorang Pendeta Buddha Tetsugi Matsuo yang datang ke pameran tersebut mengatakan apakah Pepper bisa menanamkan aspek spiritual didalam hati ? karena saya percaya bahwa hati adalah fondasi agama.


0306robotdog01


Walaupun Robot Pepper sudah diproduksi, namun hingga saat ini robot tersebut belum bisa digunakan untuk upacara pemakaman karena masih menunggu regulasi yang berlaku dari Pemerintah Jepang.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.