Ads Top

7 Makanan Ini Dapat Membuat Kamu Bahagia, Lho!


Pernahkah kalian mendengar  sebuah slogan Kamu adalah Apa yang Kamu Makan? Ya, apa pun yang kamu konsumsi akan begitu berpengaruh dengan kondisi kamu selanjutnya. Ada makanan yang dapat membuat tubuh kamu baik-baik saja dan sehat, namun ada juga yang sebaliknya. Ketika kamu merasakan lemah dan menderita mood swing, kamu tentu butuh dopamine yakni hormon yang bisa meningkatkan  mood  menjadi bahagia.


7 makanan berikut ini merupakan makanan yang mengandung dopamine. Adapun makanan tersebut akan membuat kamu merasa bahagia. Apa saja? Yuk simak!


1). Apelapel


Buah apel di dalamnya  banyak terkandung  antioksidan yang bisa menambah kesehatan otak. Antioksidan dan polyphenols yang diterdapat pada apel bisa menjaga sel dopamine dari suatu kerusakan.


2). Almondalmondsnutrition


Almond mempunyai kandungan phenylalanine yang bisa meningkatkan produksi dopamine dalam tubuh kita. Tidak hanya itu almond juga kaya dengan serat yang baik dalam  program diet kamu. Tak hanya itu almond baik dalam menjaga kesehatan otak. Dan Almond baik untuk camilan sehat.


3). CokelatCokelat


Yang ketiga adalah cokelat, baik dalam menurunkan risiko stres. Cokelat phenylalnine dapat membantu produksi dopamine meningkatkan. Ketika  mood kamu turun coba konsumsi cokelat, namun  ingat pilih yang rendah gula karena bisa membahayakan kesehatan bagi kamu sendiri.


4). Pisang066708300_1483460312-Pisang-Si-Kuning-dengan-Sederet-Manfaat


Buah pisang nyatanya memang banyak ditemui di sekitar kita. Kandungan asam amino yang teerdapat dalam  pisang bisa membantu meningkatkan produksi dopamine. Jika mengkonsumsi pisang setiap hari,  bisa membuat kamu merasa lebih bahagia.


5). Strawberrystrawberry2


Buah strawberry kaya dengan  kandungan vitamin C ,  adapun rasanya yang asam dan segar menyebabkan buah ini banyak digemari.  Tak hanya  itu strawberry juga  bisa membantu kamu dalam  mencegah radikal bebas. Strwaberry tinggi phenol antioksidan yang bagus  bagi pembentukan dopamine.


6). SalmonIkan-Salmon


Ikan salmon banyak mengandung asam amino yang baik dalam pembentukan fungsi otak. Tak hanya  itu salmon juga kaya dengan neutrotransmittere yang memiliki fungsi sama dengan dopamine yang bisa meningkatkan mood kamu sehingga merasa menjadi  lebih bahagia.


7). Semangkasemangka1


Selain rasanya segar dan kaya kandungan air, mengonsumsi semangka setiap hari bisa membantu meningkatkan mood kamu. Tak hanya  itu semangka juga kaya akan vitamin B6 yang membuat  tubuh meningkatkan dopamine yang ada pada tubuh.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.