Ads Top

Untuk Kedua Kalinya Inul Daratista Diwawancara Majalah Internasional TIME


Sumber: instagram.com/inul.d

Pedangdut Inul Daratista dipercaya menjadi narasumber majalah internasional terkenal TIME. Bukan tentang goyang ngebornya kali ini.


Pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur itu justru berbicara soal investasi asing ke Indonesia. Hasil wawancara tersebut belum diketahui akan ditayangkan di TIME edisi kapan.


Pelantun hits Goyang Inul tersebut membagikan cuplikan video wawancaranya di Instagram-nya, ketika dia ditanya jurnalis dari TIME tentang bagaimana cara menarik minat investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.


Menurutnya, investor asing tidak perlu takut dengan demo-demo yang belakangan sering terjadi di Tanah Air.






Wawancara exclusive majalah TIME utk yg ke dua kalinya Ya Allah suwon gusti Menanggapi pertanyaan si bule tentang bgm bisa menarik minat para pengusaha agar ber invest di Indonesia,ini jawaban saya;: Sebagai anak bangsa yg baik yg berkwalitas,penuh kreativitas, wajib mempromosikan negrinya yg sangat kaya ini,Indonesia memiliki byk peluang dlm berinvestasi,berbisnis,di bidang apapun,negara budidaya yg sgt makmur dan penuh kekayaan bisa diandalkan dlm pengembangan usaha apapun. Jgn pernah takut dgn demo dan berita kerusuhan yg hanya sebagian kecil sj ,ibaratkan 300jt jiwa yg bagus yg jelek hanya 1jtnya saja , jd gak perlu takut berbisnis di Indonesia,please welcome to Indonesia. #banggadipilihjadinarasumberolehTIME #timemagazine #makinoptimisdalamberkarya #akuartisdangdutyangpenuhperjuangan #dangdutisthemusicofmycountry


A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on





Dalam video wawancara tersebut Inul mengatakan:


Dalam Undang-Undang pemerintah juga sudah jelas harus sepeti apa. Jadi tidak perlu takut dengan adanya hal-hal yang terjadi seperti demo dan sebagainya itu. Itu hal paling kecil yang tidak perlu ditakutkan. Jadi, ayo [investor] datang ke Indonesia,.


Inul juga kembali meyakinkan para investor asing bahwa Indonesia punya banyak peluang untuk berinvestasi sekaligus berbisnis.


Terlihat dalam video, Inul diwawancara dua jurnalis bule, Inul tidak menjawab dalam bahasa Inggris. Jawabannya diterjemahkan oleh seorang penerjemah yang berada di sampingnya agar dipahami si jurnalis.


Keterangan dalam video yang diunggahnya, Inul menjelaskan bahwa ini kali ke-duanya ia menjadi narasumber untuk majalah yang berbasis di New York, Amerika Serikat tersebut. Yang pertama pada tahun2003, saat ia di hebohkan dengan goyang ngebornya. Saat itulah Inul diminta berkomentar soal musik dan sensor.


Di ke-dua kalinya diwawancara ini, Inul merasa bangga masuk media asing, meskipun sebenarnya dia tidak punya latar pendidikan yang tinggi.


Meski aku tidak mampu sekolah tinggi, tapi aku bekerja keras untuk bisa membuat semua yang sayang padaku bangga. Termasuk emakku. I love you maak anakmu masuk majalah TIME maneh maaakk, kata Inul.


Menurut sang diva dangdut tersebut bukan hanya dia, setelah itu TIME juga akan mewawancarai Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.


Inul diminta pendapatnya soal investasi asing bisa dibilang relevan, dikarenakan selain sebagai pedangdut Inul juga merupakan pebisnis. Bisnisnya mulai di bidang hiburan hingga kuliner. Itulah yang menarik perhatian TIME.


Usaha karaokenya misalnya, Inul menjual nama besarnya saat berbisnis agar dikenal luas pasar, seperti Inul Vizta Family KTV. Inul juga mempunyai usaha dibidang kecantikan bernama Inul Beauty. Sedangkan usaha kuliner yang digelutinya ia namai Inul Food. Ia pun punya usaha lain, Inul Risel. Dan sekarang bisnisnya itu sudah berkembang hampir ke seluruh wilayah Indonesia.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.