Ads Top

Tangkal Rambut Rusak, Lakukan 5 Hal Ini


Mengatasi rambut rusak / Foto: http://www.theclinicindonesia.com

Kebanyakan perempuan sering mengotak-atik mahkota terindahnya mulai dari mengucir rambut ala ekor kuda, mencatok, mengeringkan rambut dengan hairdryer, bahkan mengecat rambut agar lebih terlihat modis dan cantik. Namun, cara ini dapat mengakibatkan rambut rusak, kasar, kering, kusam dan pada akhirnya rontok.


Lantas, bukan berarti tidak ada hal yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya, seperti yang dilansir bustle.com, berikut rahasia merawat dan memperbaiki rambut yang rusak.


1. Gunakan Kondisioner Secara Rutin


Gunakan kondisioner secara rutin setiap kali keramas dan tunggu selama 10 menit untuk mendapat hasil sesuai dengan keinginan. Sebab, kondisioner dipercaya memberi protein dan membantu memperkuat tiap helai rambut yang rapuh.


2. Gunakan Masker Rambut


Masker rambut tidak mudah diaplikasikan seperti kondisioner, namun layak dicoba, terutama jika rambut sedang dicat. Sebab, masker rambut mengandung formula yang dapat mengembalikan dan meningkatkan warna, serta memberikan  gizi pada rambut.


3. Hindari Alat Styling Rambut


Kebanyakan semua alat styling mengandung panas yang dapat menghilangkan kelembapan hingga pada akhirnya mengakibatan kerusakan rambut.


4. Menyisir Rambut


Rambut yang mudah diatur adalah ketika basah atau baru saja terkena hawa dingin. Gunakan sisir untuk meratakan minyak ke seluruh bagian rambut.


5. Kendurkan Kunciran Rambut


Setiap kunciran yang dilakukan dapat melemahkan setiap helai rambut, terutama jika melakukannya beruang-ulang usahakan untuk tidak mengikatnya terlalu kencang.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.