Ads Top

Tak Pernah Terungkap, Ayah Sule Ternyata Bekerja Sebagai Ini!


Komedian Sule mengawali karirnya mulai dari nol hingga saat ini namanya menjadi sangat ternama. Lelaki asal Cimahi kelahiran 15 November 1976 ini mulai dikenal publik setelah ia memenangi lomba Audisi Pelawak TPI (API) dengan grup lawak SOS. Penghasilannya pun tak sedikit, Sule bisa mendapat lebih dari Rp 1 miliar hanya dalam sebulan berkat banyolannya.


ayah sule


Bakat melawaknya tentu saja tak muncul begitu saja, sejak dirinya masih kelas 3 SD, bakat melawaknya sudah mulai terlihat. Sule dulu sering tampil pada acara Agustusan yang diadakah di sekitar rumahnya. Lalu, bagaimana kehidupan Sule sebelum dirinya menjadi pelawak sukses dan terkenal seperti saat ini?


Dilansir dari tribunnews, ternyata Sule bukan merupakan siswa berprestasi. Dulu nilainya sangat jeblok, bahkan Sule dikenal suka mencontek. Meski demikian, Sule sangat hobi menari. Karena hobi anaknya itu, orangtua Sule memutuskan memasukkan Sule ke SMKI setelah lulus dari bangku SMP. Setelah lulus dari SMKI, sekolah Sule dilanjutkan ke STIS Bandung.


Setelah mengenyam seluruh pendidikan, Sule sempat berjualan ayam goreng, jagung bakar, sampai kebaya agar bisa memenuhi kebutuhannya. Sule dulu hanya tinggal di rumah kontrakan yang sangat kecil. Sedangkan orangtuanya, dulu menjadi seorang pedagang bakso keliling. Tapi, ayah Sule mempunyai jiwa humoris tinggi yang selalu dapat membuat para pembeli baksonya betah.


Bakat tersebutlah yang kemudian diturunkan ayahnya pada sang anak, Sule sampai dirinya berhasil menjadi salah satu pelawak paling terkenal dengan penghasilan milyaran rupiah. Mengawali karir di dunia hiburan sejak tahun 2009, saat ini nama Sule sudah dapat disejajarkan dengan komedian-komedian ternama lain seperti Tukul, Komeng, Eko Patrio, dan Parto.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.