Ads Top

Sering Difitnah, Ustad Abdul Somad Akan Jadi Penasehat Kerajaan Brunei!


Berbagai permasalahan terus dialami ulama-ulama Indonesia, hal ini mendapat perhatian serius oleh Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Ternyata tak disangka dirinya selama ini terus mengikuti perkembangan Islam yang ada di wilayah Asia Tenggara, termasuk salah satunya Indonesia. terutama akhir-akhir ini karena banyak dugaan fitnah yang mengarah ke Ustad Abdul Somad.


sultan brunei


Dilansir dari Radar Sejagad, pada pernyataan tertulisnya melalui akun media sosial pribadinya, Sultan Bolkiah sangat menyesalkan segala fitnah yang ditujukan kepada ulama di negara mayoritas Muslim ini.


Sebagian besar Muslim kelihatannya cuma hanya label belaka di Indonesia. Beberapa ulama masih tetap saja jadi target fitnah serta penghinaan keji, tulis Sultan Bolkiah.


Dirinya mengaku selalu memantau perkembangan dakwah di Asia Tenggara. Ia melihat selama ini banyak ulama-ulama mumpuni yang justu terus mendapat cobaan berupa fitnah yang keji. Beberapa waktu lalu ada Rizieq Shihab, dan sekarang ada Ustad Abdul Somad. Menurut Sultan Bolkiah, kedua orang itu adalah ulama yang mumpuni.


Menurutnya, Ustad Abdul Somad sangat istimewa karena ia melihat perpaduan antara Buya Hamka dan Jenderal Soedirman ada pada diri Ustad tersebut. Kedua tokoh pahlawan tersebut sangat ditakuti penjajah pada masa itu. Pada sesi wawancara, Sultan Bolkiah juga mengungkapkan keinginannya untuk membawa ulama-ulama Indonesia menjadi penasehat istana.


Bila rakyat Indonesia masih tetap saja menzalimi ulamanya, saya berjanji akan menarik mereka (para ulama Indonesia) ke istana saya. Untuk dijadikan penasehat, menurut sang Sultan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.