Ads Top

Sekitar 30.000 Bonggol Jagung Disulap Menjadi Sebuah Rumah Terunik di Dunia


cover


Liu Hong adalah seorang petani asal Erhe, Shulan Provinsi Jilin, Tiongkok, yang berhasil membangun rumah dari 30.000 bonggol jagung lengkap dengan pagar dan hiasan lainnya. Sontak dari keberhasilan Liu, kini rumah unik tersebut telah mulai banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


Petani asal Tiongkok ini ternyata tidak sendirian dalam membangun rumah tersebut, ia dibantu oleh 14 warga desa setempat untuk bekerja keras mencari dan mengumpulkan puluhan ribu jagung yang berkualitas dan memiliki ukuran jagung yang sesuai dengan keinginan mereka. Setelah jagung pilihan terkumpul, mereka mulai membangun rumah tersebut dengan waktu yang tidak begitu lama, hanya sekitar satu minggu mereka sudah selesai membangun rumah berbahan bonggol jagung tersebut.


1


Meski para wisatawan telah ramai mengunjungi rumah unik tersebut, Liu tidak meminta sepersen pun dari para turis yang datang berkunjung, karena kedepannya ia berencana akan menjual hasil pertanian dan kuliner khas lokal daerahnya disekitar rumah tersebut. Liu juga berharap apa yang telah dikerjakannya bisa menginspirasi desa-desa lain untuk meningkatkan pariwisata dikawasan tersebut.


2


Ternyata pariwisata dibagian provinsi Jilin telah menjadi sumber pendapatan yang cukup besar bagi daerah tersebut. Sebab dalam sembilan bulan pertama tahun 2017 sektor pariwisata di Jilin telah menghasilkan sekitar 16 miliar yuan atau sekitar US$ 2,4 miliar. Naik tiap tahun sekitar 43,7 persen dari kunjungan 29,3 juta wisatawan dari berbagai belahan dunia.


Sekian info berbagi kali ini, nantikan kembali info-info sekanjutnya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.