Ads Top

Pecahkan Rekor, Wanita Asal Indonesia Ini Miliki Rambut Terpanjang di Dunia


Pecahkan Rekor, Wanita Asal Indonesia Ini Miliki Rambut Terpanjang di Dunia

Rambut sering disebut sebagai mahkota baik bagi wanita maupun pria. Karena gaya rambut dapat mengubah penampilan seseorang. Sehingga itulah mengapa banyak orang yang rela mengeluarkan kocek untuk perawatan mahal. Namun bagaimana jadinya jika ada orang Indonesia yang masuk dalam deretan 7 pemilik rambut terpanjang di dunia.


Wanita yang bernama lengkap Ecih Sukaesih, ia merupakan pemilik rambut paling panjang di Indonesia. Ia juga pernah mendapatkan predikat dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas rambut yang dimilikinya. Panjang Rambutnya mencapai 3,2 meter dan semkain panjangsetiap harinya, Ecih sama sekali tak berniat untuk memotongnya.


Agar dapat beraktivitas sehari-hari, Ia dibantu oleh orang-orang untuk menyisir dan mengepang rambutnya. Bahkan, Ecih juga harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak hanya untuk  perawatan rambut miliknya. Ketika ia menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), ia berhasil menggeser rekor pemilik rambut terpanjang sebelumnya, Leli Yuri Hardiyanti.


Ia merasa sangat bangga atas predikat dari MURI sebagai pemilik rambut terpanjang di Indonesia. Kini memang agak sulit menemukan wanita berambut lebih dari 50 cm. Hal ini disebabkan oleh mitos masyarakat yang beredar bahwa tidak boleh wanita berambut panjang, kesannya norak dan ndeso.



Semoga bermanfaat


Powered by Blogger.