Ads Top

Mengintip Kampung Janda, Pemukiman yang Bakal Membuat Pria Ogah Pulang


kampung-janda


Beberapa tahun terakhir ini di Indonesia banyak sekali kampung-kampung yang mulai bermunculan. Ini disebabkan karena perubahan keadaan tempat dan orang-orangnya yang punya kebiasaan unik.  Nah, seperti di Kota Banjarbaru, ada daerah unik yang dinamakan Kampung Janda. Pasti kalian sudah tau kenapa kampungnya diberi nama itu. Tapi ada beberapa hal menarik loh tentang Kampung Janda ini.


Dilansir dari wowmenariknya, kampung ini awalnya biasa-biasa aja karena kehidupannya hampir sama dengan yang lain. Tapi anehnya kampung yang sebenarnya bernama Batuah ini selama 10 tahun terakhir dipenuhi oleh janda dari berbagai umur. Kebanyakan dari mereka berumur 25 tahun ke atas yang alasan menjandanya bermacam-macam. Ada yang ditinggal mati, dampak perceraian, bahkan ada yang janda dari beberapa suami.


Dari hari ke hari semakin banyak janda yang tersebar di setiap sudut kampung. Sampai-sampai bisa dihitung rumah yang tak ada jandanya. Ketua RT menyebutkan bahwa hanya sekitar tiga rumah saja yang tak terisi janda. Lantaran mereka memiliki banyak anak, ibu-ibu ini tidak bisa bekerja jauh dari rumah. Oleh karena itulah, para janda ini memutar otak agar bisa mencari uang di rumah saja. Dan ternyata mereka membuat oleh-oleh khas untuk para wisatawan yang berkunjung ke sana.


oleh-oleh


Kata janda yang disandang memang menunjukkan kesan negatif pada daerah tersebut. Tetapi semuanya berubah semenjak para ibu yang ditinggal suaminya ini membuktikan bahwa kampungnya tak seburuk yang dikira orang-orang pada umumnya. Mereka bahkan bisa hidup tanpa mengandalkan suami.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.