Ads Top

Mengidap Sindrom Langka, Gadis Cantik Ini Terlahir Tanpa Vagina


couriermail.com.au

Kejadian langka dialami Kaylee Moats, gadis berusia 22 tahun asal Arizona, Amerika Serikat. Saat dirinya berusia 18 tahun, dia baru sadar kalau ternyata tidak mempunyai vagina. Karena belum juga mengalami menstruasi, seperti layaknya perempuan lainnya.


Penyebab Perempuan Terlahir Tanpa Vagina


Akhirnya hasil pemeriksaan USG membuktikan kejanggalan dalam dirinya. Dokter menyatakan kalau Moats tidak mempunyai rahim, dan leher lahir atau vagina. Gadis ini ternyata mengidap sindrom MRKH (Mayer Rokitansky Kuster Hauser). Kondisi ini hanya dialami oleh 1 banding 4.500 bayi perempuan.


Biasanya keadaan tersebut terjadi saat masa perkembangan embrio. Organ reproduksinya tidak mampu berkembang dengan sempurna. Karena itu, vagina dan rahim tidak bisa terbentuk. Memang sejumlah kasus serupa bisa diatasi tanpa menerapkan tindakan operasi. Dengan cara penggunaan dilator, yang berfungsi untuk memperlebar vagina.


Bentuk dilator vagina seperti tabung plastik yang didesain khusus guna memperlebar dan meregangkan jaringan vagina. Kalau cara ini tidak bisa diterapkan, maka pasien harus menjalani vaginaplasty atau operasi pembuatan vagina. Biaya yang dibutuhkan untuk operasi ini berkisar 15 ribu Dollar Amerika atau setara dengan 200 juta Rupiah.


Jalani Operasi Pembuatan Vagina


Amanda Moats, sang kakak pun berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana demi mendapatkan biaya operasinya. Hingga 17 Agustus 2017 sudah terkumpul dana mencapai 16.997 Dollar atau berkisar 227 juta Rupiah.


Setelah terkumpul dana tersebut, Kaylee Moats pun merasa senang karena bisa membantunya menjadi sosok wanita yang normal. Sang kekasih, Robbie Limmer pun mendukungnya untuk menjalani operasi tersebut. Moats pun sangat berharap nantinya bisa memiliki keturunan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.