Ads Top

Makanan-Makanan Ini Sebaiknya Tidak Anda Taruh di Kulkas


sumber: cnet.com

Kulkas memiliki banya fungsi mulai dari menjaga makanan tetap segar hingga meningkatkan rasa pada makanan.Kulkas memang solusi terbaik untuk menympan makanan. Tapi tahukah anda ada beberapa makanan yang seharusnya anda hindari menyimpannya di dalam kulkas.


Sumber: mirror.co.uk

1. Pisang


Pisang berasal dari daerah beriklim tropis. Berdasarkan  seperti yang terlansir di mirror.co.uk sel-sel dari pisang tidak memiliki ketahanan alami terhadap suhu dingin. Jika pisang berwarna hijau kamu langsung menaruhnya di kulkas dia tidak akan pernah matang. Bahkan pisang itu akan berubah menjadi lembek dan basah. Tapi jika ia sudah matang tidak apa-apa untuk menaruhnya di kulkas.


Sumber: mirror.co.uk

2. Tomat


Setiap kita pulang dari pasar dan membeli tomat biasanya kita langsung menaruhya di kulkas. Karena kita berfikir menaruh tomat di kulkas adalah yang terbaik. Ternyata tidak, Seperti yang dijelaskan oleh Harorold McGee di bukunya yang berjudul On Food and Cooking, bahwa tomat yang ditaruh di kulkas dapat membuat kerusakkan dalam membran di dalam tomat, merusak rasa dan bentuknya. Ini membuat tomat berasa sedikit berair dan mentah. Biarkan di luar dan ini akan mengembangkan rasanya.


Sumber: mirror.uk

3. Kentang


Berdasarkan Food Standart Agency seperti yang terlansir di mirror.co.uk, kentang adalah makanan yang seharusnya tak pernah kamu masukkan di dalam kulkas. Karena itu akan membuat kentang menjadi berbahaya. FSA website juga menjelaskan bahwa kentang adalah makanan yang paling pertama dijauhi dari kulkas karena ketika disimpan di kulkas, zat tepung dalam kulkas akan melebur bersama gula. Ketika dibakar atau digoreng gula-gula ini akan tercampur dengan asam amino asparagine dan memproduksi zat kimia, acrylamide yang dianggap berbahaya.


Sumber: mirror.co.uk

4. Madu


Anda termasuk orang yang menyimpan madu di kulkas? Seharusnya hal itu tidak perlu dilakukan karena madu tidak akan membusuk. Malahan di suhu dingin madu akan mulai mengkristal seperti yang terlansir di mirror.co.uk. Temperatur ruangan adalah tempat terideal menyimpan madu.


Sumber: lifehack.org

5. Bawang Merah


Masih ada dari kita yang menyimpan bawang di kulkas? Bawang  tidak cocok disimpan di kulkas. Paling bagus menyimpan bawa di ruangan kering dengan udara mengalir. Jika kamu menaruh bawang di kulkas dia bisa mencemari rasa dari isi kulkas lainnya.


sumber: mirror.co.uk

6. Bawang Putih


Sama seperti bawang merah, bawang putih lebih baik di taruh di tempat kering dengan udara mengalir. Jika  kamu menaruhnya di kulkas akan mencemari rasa dari isi kulkas yang lain.


Sumber: mirro.co.uk

7. Alpukat


Tidak ada yang lebih menyebalkan dari rasa alpukat mentah. Menaruh alpukat di kulkas seperti yang terlansir di mirror.co.uk, akan menghalangi proses pematangan.


Sumber: foodnetwork.com

8. Selai Coklat Hazelnut


Selai coklat lezat ini akan sangat susah untuk dioleskan jika ditaruh di kulkas dan rasa coklatnya akan lebih lezat dan lebih berasa.


Apakah ada dari delapan jenis makanan di atas yang masih anda simpan dalam kulkas? Sebaiknya sekarang setelah anda mengetahuisebaiknya  anda tidak menaruhnya ke dalam kulkas. Demi faktor kesehatan dan juga agar tidak merubah rasa. Salam sehat.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.