Ads Top

Luncurkan Tampilan Baru, Website Kementerian Sosial RI Kini Lebih User Friendly


kemsos 2


Di era kemajuan teknologi komunikasi yang pesat seperti ini, kesimpangsiuran informasi sangat rentan terjadi. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya hoax yang beredar dan ketidakpekaan masyarakat terhadap informasi yang benar. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial mengantisipasi dengan memperbaharui tampilan website mereka di www.kemsos.go.id.


kemsos 1


Hal tersebut dirayakan dalam acara Sosialisasi Desain Baru Website Kementerian Sosial RI yang digelar bersama aplikasi BACA di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Jakarta, pada Rabu (14/6). Di kesempatan ini hadir Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan segenap staffnya.


Dalam tampilan baru ini seluruh informasi terkait layanan program-program Kementerian Sosial sudah terintegrasi. Selain memuat data seperti Program Keluarga Harapan (PKH), masyarakat juga bisa memasukan pengaduan secara daring (online) dengan sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR.


Kementerian Sosial selama ini merasa sangat terbantu oleh netizen yang memberikan banyak informasi supaya kecepatan layanan bisa dilakukan, ujar Mensos. Dengan demikian, ujar Mensos, pihaknya banyak terbantu dengan adanya kepedulian masyarakat. Baik yang pemerintah senagai pemberian layanan maupun masyarakat yang memberikan dukungan.


Diharapkan dengan adanya tampilan baru ini, kesimpansiuran informasi terhadap pemerintah dalam terkurangi dan layanan kepada masyarakat akan lebih cepat tersampaikan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.