Ads Top

Loyalitas Tanpa Batas, Pemain Sepak Bola Ini Hanya Bermain di Satu Klub Saja Sepanjang Karirnya


1. Fransesco Totti.



Fransesco Totti adalah salah satu pemain yang paling setia dengan klubnya. Ia telah menjadi salah satu legenda AS Roma. Loyalitasnya tak perlu diragukan lagi. Totti melakoni debut bersama Roma di tahun 1993 dari awal karier Totti masih mengenakan seragam Roma hingga akhir pensiunnya pada tahun 2017.


2. Paolo Maldini.



Paolo maldini memulai debutnya pada usia 16 tahun di tahun 1985 dan pensiun di tahun 2009. Maldini sangat setia terhadap klubnya hingga pensiun di usia yang ke 41 tahun. Ia bertahan selama itu bukan karena tidak ada klub yang berminat meminangnya, tapi karena bukti kecintaannya kepada klub AC Milan yang telah membesarkan namanya.


3. Ryan Giggs.



Ryan Giggs patut menjadi contoh panutan pesepakbola muda zaman ini. Kesetiaannya Bersama Manchester United selama 2 dekade sangat berbeda dengan gaya pemain jaman sekarang yang rela berpindah klub demi uang. Manchester United menjadi satu-satunya klub yang dibela Giggs. Ia sudah bergabung dengan Manchester United junior pada 1987, kemudian bergabung dalam tim utama Manchester United sejak tahun 1990. Sejak saat itu Giggs tak lagi pindah klub hingga pensiun pada tahun 2014.


4. Carles Puyol.



Puyol adalah pemain terpenting di jantung pertahanan Barcelona sepanjang tahun 1999 hingga akhirnya pensiun pada tahun 2014. Kesetiaan pemain yang satu ini terhadap klub memang sangat pantas di acungi jempol.Carles Puyol bergabung di Barcelona junior tahun 1995 dan hingga pada saat kepelatihan LouisVan Gaal di Barcelona era 1999 Puyol dipromosikan ke tim utama Barca.


5. Paul Scholes.



Paul Scholes adalah salah satu anggota generasi emas Manchester United tahun 90-an bersama David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, dan Neville bersaudara. Pada 21 September 1994,Paul Scholes melakoni debut bersama tim senior Manchester United melawan Port Vale. Pada akhir musim 2010/2011 Paul Scholes resmi pensiun dari Manchester United.Setelah pensiun, namun pada awal tahun 2012 Scholes kembali bermain untuk Manchester United sebelum ia pensiun lagi Pada Mei 2013.


6. Choirul Huda



Choirul Huda adalah kiper klub Indonesia asal Lamongan atau yang dikenal dengan klub Persela. Dari awal berkarir Ia bergabung dengan Persela. Bahkan sampai Ia menghembuskan nafas terakhirnya Ia tetap setia dengan Persela.


Jadi kamu paling idola sama yang mana nih?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.