Ads Top

Kuatnya Rupiah, Bikin Orang Indonesia Bisa Hidup Mewah di 5 Negara Ini


Mata uang Rupiah ternyata bisa menjadi nilai tukar yang lebih tinggi dibanding mata uang lainnya di beberapa negara ini. Rupiah memungkinkan orang Indonesia menjadi orang kaya di negara-negara seperti itu.


Jadi, dimana sajakah lima negara itu?


1. Vietnam


saigon-ho-chi-minh-city-vietnam


Negara ini tak begitu jauh dari Indonesia, pasalnya Vietnam masih berada dalam satu regional dengan dengan Indonesia yang berada dalam Asia Tenggara (ASEAN).


Mata uang Vietnam adalah Dong, nilai dari 1 dong setara dengan 0,6 rupiah. Sehingga kamu jangan heran jika melihat banyak wisatawan Indonesia yang melakukan kunjungan ke negara ini. Dengan jumlah uang yang tak begitu banyak orang Indonesia bisa melakukan banyak hal di Vietnam.


2. Laos


OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Laos juga masih berada di satu regional dengan indonesia, yaitu Asia Tenggara. Mata uang negara ini bernama KIP. Jika ditukarkan nilai 1 Kip setara dengan 1,64 rupiah. Sehingga hanya dengan bermodalkan uang sebesar 2 juta rupiah, maka wisatawan asal tanah air bisa mendapat berbagai fasilitas menarik di Laos termasuk penginapan yang mampu memanjakan dirimu.


3. Kamboja


kamboja


Negara Kamboja juga merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara, rupanya mata uang rupiah dianggap begitu bernilai di negeri ini. Biaya hidup di negara ini masih sangat tergolong rendah dan sangat berbeda jauh dengan negara-negara maju di luar sana.


Mata uang Kamboja adalah Riel. Jika dikurskan maka nilai 1 Riel setara dengan 3,27 rupiah. Jangan terheran-heran karena hanya dengan uang 32 ribu rupiah, maka kamu bisa makan sepuas-puasnya selama 3 kali sehari di Kamboja. Sangat murah ya?


4. Kolombia


cfiles73505


Tak hanya negara-negara yang berada di kawasan ASEAN ternyata salah satu negara yang terletak di Amerika Selatan juga masih menganggap tinggi nilai rupiah salah satunya adalah Kolombia.


Tak banyak orang yang tahu bahwa mata uang di Kolombia memiliki nilai tukar yang sangat murah terhadap rupiah dibanding kebanyakan mata uang lainnya. Mata uang di negara ini bernama peso. Jika dikurskan maka nilai tukar 1 peso Columbia hanya setara dengan 4,47 rupiah saja.


5. Sao Tome dan Principe


gambling-in-sao-tome-and-principe-e1446652555454


Nah ini salah satu negara yang terletak di Afrika, disini mata uang Rupiah memiliki nilai tukar yang jauh lebih unggul. Meski negara ini terdengar begitu asing bagi banyak orang, namun keberadaannya benar-benar ada dan diakui oleh dunia.


Mata uang yang dicetak negara ini bernama dobra, nilai tukarnya sangatlah jauh dibawah rupiah. Untuk 1 dobra hanya dinilai dengan 0,6 rupiah. Jika ingin pergi ke sini maka kamu tidak perlu membawa banyak uang demi menikmati liburan dengan berbagai fasilitas mewah yang tersedia di negara ini.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.