Ads Top

Inilah Manusia Babi yang Meneror dan Resahkan London Ratusan Tahun Silam


Pada musim dingin tahun 1814, beredar rumor di London tentang seorang wanita berwajah babi yang tinggal bersama keluarganya di kota Grosvenor Square.



Menurut pengakuan dan rumor yang beredar sekelompok orang London diduga mengejar wanita tersebut saat dia sedang mengendarai kereta, dan seorang pemuda bernama Sir William Elliot bahkan mengaku telah diserang oleh wanita berkepala babi tersebut.


Satu tahun kemudian. Pada bulan Februari 1815, ceritanya yang semakin menjadi jadi dan sempat membuat jalanan London sepi pada malam hari menarik perhatian surat kabar The Times, yang merasa perlu untuk mengomentari hal itu setelah seorang pria meminta Surat Kabar tersebut untuk melakukan investigasi. Namun The Times, menanggapi keberadaan wanita berkepala babi tersebut secara skeptis.


Namun ternyata legenda wanita berkepala babi sudah beredar lama di daratan eropa, dan tidak hanya melanda London. Secara bersamaan di Belanda, Inggris dan Prancis pada akhir 1630 an legenda serupa juga merebak danmeresankan warga. Kisah-kisah tersebut menceritakan tentang seorang wanita kaya yang tubuhnya mirip dengan manusia normal, tapi wajahnya adalah seekor babi.


Pada akhir 1814 dan awal 1815, rumor menyapu London bahwa seorang wanita berwajah babi tinggal di Marylebone. Keberadaannya banyak dilaporkan sebagai fakta, dan banyak potret dugaannya diterbitkan. Namun tidak ada yang dapat membuktikan keberadan wanita berkepala babi itu.


Dengan rumor wanita berkepala babi yang merebak, peramal yang tidak bermoral menunjukkan sosok wanita berwajah babi di sebuah pameran berbayar, setiap pengunjung membayar sejumlah uang untuk melihat sosok tersebut. Tapi itu bukanlah sosok wanita berkepala babi sebenarnya, melainkan beruang yang dicukur dan menggunakan pakaian wanita. Kini Teror wanita kepala babi menjadi legenda yang mulai dilupakan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.