Ads Top

Inilah 8 Makanan Aneh yang Wajib Kamu Coba di Kota Bandung


Bandung, merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia. Bandung selaku kota yang dijadikan destinasi wisata, selalu ramai ketika hari libut. Siapa yang udah rencanain liburan ke Bandung? Buat kamu yang udah ada rencana, Kita bakal memberikan sejumlah makanan paling aneh di Bandung yang harus dicoba. Yuk, kita cek, apa aja yah?


1. MamaYu Mie Bakso


Photo source: @tiffanyardelien


Bandung memang salah satu kota yang paling terkenal buat yamien nya. Nah, waktunya cobain yamien versi unik nih! Yamien rasa green tea, gimana ya rasanya? Tentunya yamin satu ini gak kalah enak sama yang biasa pastinya. Satu porsi pake kuah bakso dan pangsit harganya Rp 27.000 an aja.


2. Nomnom Eatery


nomnom eatery


Buat yang berpergian ke kota bandung tapi dengan kantong pas-pasan, jangan kuatir pergi saja ke sini buat makan Mie Tek-Tek Bokek dan Nasi Goreng Kanker alias kantong kering! Dua-duanya enak banget. Potongan daging ayam nya banyak. yang lebih gokilnya, satu porsi cuma Rp. 15.000 aja loh. Yuk, cobain!


3. Bakso Boedjangan


Photo source: okezone


Bandung emang sumber makanan-makanan terunik. Dari pada harus makan bakso yang biasa-biasa saja, mending bikin makan siang yang lebih variatif di Bakso Boedjangan! Tempat ini menyajikan bakso dimasak dengan berbagai macam saos, nggak cuma bakso kuah biasa aja. Ada yang pake saus lada hitam, saus telur asin, saus BBQ, bahkan saus teriyaki. Pasti tentunya membedakan baso boedjangan dengan baso lainnya.


4. Fabrik Eatery


fabrik eatery


Untuk yang bosen sama kue cubit yang gitu-gitu aja, waktunya kamu cobain kue cubit modifikasi di sini. Dengan harga Rp. 25.000, kamu bisa nyobain sepasang kue cubit gede yang dipakein coklat dan crackers, disajikan sama es krim vanilla yang nikmat banget serta yang tentunya unik banget kan?


5. Kandang Monyet


Photo source: @makanpakereceh @makanpakereceh


Susu monyet? namanya aja udah unik banget kan. Tenang aja, ini bukan beneran susu dari monyet kok. Satu botol harganya Rp 20.000, cuma kalo kamu ke sini terus simpen botolnya dan balik lagi dengan botol kamu, dikasih cuma Rp. 13.000 per porsi. Yuk, cobain jadi anak kecil lagi.


6. RM Malah Dicubo


Photo source: @makanpakereceh@makanpakereceh


Nah, di sini kamu bisa menikmati makanan masakan khas Padang, yang nggak bisa ditemuin di mana-mana lagi. Nasi Dendeng Batokok Lado Ijo ini adalah dendeng yang juicy banget dimasak dengan cabe ijo yang rasanya enak banget, pedesnya pas dan nendang! Rasanya beda deh dari dendeng lainnya. Yuk, mari semuanya dicoba!


7. Nasi Goreng Gentayangan


Photo source: @luckymountero@luckymountero


Nah, ini dia salah satu kedai paling unik di Bandung. Di sini kamu akan makan ditemenin hantu-hantu. Eits, tapi bukan hantu beneran, tenang aja. Hantu-hantu yang dimaksud disini, sudah dimasak jadi nasi goreng loh. Di sini macem-macem jenisnya, ada Nasi Goreng Sundel Bolong, Nasi Goreng Terowongan Casablanca, dan lain-lain. Disajikan di dalam peti mati.


8. Kedai Update


Photo source: @makanpakereceh


Minum kelapa pake variasi topping udah banyak. Waktunya lo nyobain melonkolis nih, harganya dari Rp. 15.000 sampe Rp. 28.000. Cobain Melonkolis Full Topping deh, ada oreo nya, es krim nya, wafer nya, koko krunch nya, dan lain-lain deh. Tenang aja, nggak bakal ngebuat kamu melankolis kok.


Powered by Blogger.