Ads Top

Inilah 5 Fakta Seputar Ayana Moon, Selebgram Cantik Asal Korea Selatan yang Sekarang Jadi Mualaf


Ayana Jihye Moon

Hayo, siapa yang enggak kenal dengan nama Ayana Moon? Wooohh tuh kan tuh kan cowok-cowok langsung pada merapat, eheheh Ya, semua pasti udah kenal kan doi siapa. Secara kan ya, dia juga lagi viral kan akhir-akhir ini karena keputusannya untuk memakai hijab.


Yup, selebgram (red: Selebritis Instagram) cantik asal Korea Selatan tersebut sempat menggeparkan (red: waelah, lebay banget ya gue, hehe) para netizen lewat foto-foto cantiknya yang tengah mengenakan hijab. Dirinya pun juga dikabarkan memutuskan untuk pindah agama dan masuk Islam lho guys. Alhamdulillah, akhirnya nambah juga wanita cantik yang memutuskan untuk masuk Islam, hehehe


Walhasil, keputusannya tersebut pun sempat mengejutkan publik. Yaiyalah, pasalnya kan cukup jarang juga orang Korea Selatan, apalagi cewek cantik macam Ayana, yang berani memutuskan untuk masuk Islam. Terlebih lagi, katanya nih ya guys, Ayana juga merupakan satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di dalam keluarga besarnya lho! Jadi, pantes aja kan kalau keputusannya itu sempat bikin semuanya terkejut.


Nah, oleh karenanya, kali ini gue mau bagiin 5 fakta tentang dirinya nih guys? Penasaran ya pada mau tau? Hehehe yuk lah langsung simak ini dia 5 fakta tentang Ayana Jihye Moon yang udah berhasil gue kumpulin.


1. Mantan Girl Group


Mantan member girl group, F-VE Dolls.

Nah, inilah fakta yang pertama. Bagi kalian yang pecinta K-Pop, pasti udah enggak asing lagi kan denger nama F-VE Dolls? Nah, rupanya, Ayana Jihye Moon merupakan mantan dari salah satu member girl group tersebut lho guys. Wah, pantesan yaa penampilannya cantik begitu, mantan dari F-VE Dolls rupanya.


Sekedar informasi tambahan aja nih ya guys, F-VE Dolls merupakan sebuah girl band Korea dengan tujuh anggota. F-VE Dolls sempat mengalami perubahan anggota dari berlima menjadi berenam. Namun sayang, girl group ini enggak bisa bertahan lama hingga akhirnya memutuskan untuk bubar pada tahun 2015.


Lalu, pada kemana tuh semua anggotanya? Nah, menurut sebuah info yang gue dapet, sebagian besar dari para anggota tersebut bergabung ke girl group lain atau menjadi artis sendiri. Dan ternyata, Ayana Jihye Moon lah salah satu member yang memutuskan untuk menjalani solo karir hingga menjadi mualaf dan mulai berhijab.


2. Masuk Islam Saat Usia Remaja


Ayana Jihye Moon.

Sekarang, gue mau nanya nih. Ada yang tau enggak umur Ayana berapa tahun? 25 tahun? 30 tahun? 35 tahun? Haha salah semua guys. Ternyata, doi masih muda lho! Gadis ini kelahiran 28 Desember 1995 lho, jadi kalau dihitung-hitung, dia ini baru berumur 22 tahun!


Nah, walaupun dirinya masih muda, ternyata dia sudah memiliki rasa penasaran yang tinggi lho dengan ajaran Islam. Katanya, sebelum ia memutuskan untuk masuk Islam, dia sempat mempelajari agama Islam dulu nih guys melalui internet. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk masuk Islam dengan mantap.


3. Tinggalkan Negara Asalnya


Ayana Jihye Moon.

Nah, sekarang, kita lanjut ke fakta yang selanjutnya. Tak hanya sekedar mempelajari agama Islam dari internet saja, Ayana juga ternyata rela lho guys meninggalkan negaranya! Hal tersebut ia lakukan agar bisa belajar agama Islam lebih dalam lagi. Subhanallah! jarang ada nih orang yang kayak begini, yang ada malah banyak dari mereka yang rela meninggalkan Islam hanya karena beberapa hal yang terbilang sepele.


Yuk balik lagi dengan Ayana. Setelah ia memutuskan untuk meninggalkan negara asalnya, Ayana pun memutuskan untuk menempuh studi Islam di Universitas Islam Malaysia. Kini, Ayana pun lebih memilih untuk menetap di Malaysia.


4. Tertarik Dengan Negara Timur Tengah Sejak Kecil


Ayana Jihye Moon.

Tahukah kamu kalau Ayana ternyata sudah tertarik dengan agama Islam dari kecil? Rupanya, ia sudah begitu tertarik terhadap segala sesuatu yang berbau Islam, Muslim, Arab, dan Timur Tengah sejak kecil lho. Hahaha enggak ada yang menyangka kan? Yaa termasuk gue juga enggak nyangka sih, hehehe


Tepatnya, saat dirinya berusia 8 tahun, Ayana tak sengaja mendengar tentang Irak. Memang, saat itu, isu-isu yang berbau tentang Islam masih sangat sensitif di Korea. Pasalnya, saat itu segala tindak terorisme dihubungkan dengan Islam. Nah, hebatnya lagi nih guys dari Ayana, dia tak menghiraukan semua itu dan tetap penasaran dengan agama Islam hingga akhirnya ia kini mempelajarinya lebih dalam.


5. Cantik Alami


Ayana Jihye Moon.

Nah, pasti kalian ada yang berpikir kalau kecantikan Ayana itu adalah buatan, alias hasil dari operasi pelastik kan? Sekarang, buang jauh-jauh pikiran itu. Kenapa? karena kecantikan Ayana tersebut merupakan kecantikan alami tanpa harus operasi plastik! Uwooohh emang udah dari sananya cakep yak, hehehe


Oleh karenanya, jangan meragukan kecantikan Ayana Jihye Moon lagi ya. Wajahnya yang putih dan cantik yang membuat dia tampak bersinar itupun bukan ia dapat dari hasil operasi, melainkan memang ia dapatkan secara alami. Terlebih lagi, Ayana pun juga sempat marah kepada seseorang yang mengatakan kalau kecantikannya itu adalah hasil dari operasi.


Nah, itulah segelintir fakta mengenai si cantik Ayana Jihye Moon. Jadi makin naksir kan sama dia? Hahaha kalau gue sih pasti enggak bakalan nolak andai kata dia jadi gebetan gue, tapi masalahnya dia mau apa enggak, itu aja, hahaha Okey, see you on the next article, bye-bye!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.