Ads Top

Ini 6 Fakta tentang Kondom yang Mengejutkan


Ternyata banyak hal menarik tentang kondom yang jarang diketahui. Kamu tentu sudah hapal apa itu kondom. Ya, kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang fungsinya untuk mencegah kehamilan dan juga meminimalisir penyakit seksual. Berikut 6 fakta menarik tentang kondom.


1. Kondom dan Bill Gates


Sumber foto: Merdeka.com

Kamu tahu Bill Gates? Pasti banyak yang hapal siapa itu Bill Gates. Bill Gates tak lain adalah pendiri Microsoft. Dia, juga orang paling tajir di dunia. Bill Gates juga seorang filantropis yang sangat dermawan.


Ternyata, tak banyak yang tahu, jika Bill Gates itu pernah membuat sayembara dengan hadiah fantastis sebesar 100 ribu dolar Amerika, bagi siapa pun yang bisa menciptakan kondom berteknologi tinggi. Entah, sudah ada yang dapat hadiah itu atau tidak.


2. Kondom Meong


Sumber foto: BUMN.go.id

Rupanya, ada kondom dengan merek Meong. Pasti, kamu akan cepat menebak darimana dan siapa pembuat kondom tersebut. Ya, kondom Meong adalah kondom buatan asli Indonesia. Diproduksi oleh sebuah BUMN di Tanah Air. Kondom ini, termasuk kondom yang laris manis di Afrika, Timur Tengah dan Asia Selatan.


3. Vending machine kondom


Sumber foto: tozanchannel.blog.jp

Soal membuat atau melahirkan karya teknologi canggih, Jepang memang jagonya. Di negara berjuluk matahari terbit itu, segala sesuatunya dilakukan secara elektronik. Termasuk soal membeli kondom. Di Jepang, tersedia vending machine khusus kondom. Ya, semacam ATM, tapi isinya bukan duit, namun kondom.


4. Kondom Jepang jaman dulu


Sumber foto: hetaera.online

Rupanya, kondom sudah dikenal di Jepang sejak jaman dulu. Kondom Jepang jaman dulu, terbuat dari tempurung kura-kura. Jika tak terbuat dari tempurung kura-kura, kondom di Jepang jaman dulu, terbuat dari tanduk hewan. Seperti apa ya rasanya?


5. Kondom di jaman Mesir kuno


Sumber foto: Tribunnews.com

Tidak hanya Jepang yang sudah mengenal kondom sejak jaman dulu. Bangsa Mesir kuno juga rupanya sudah mengenal kondom. Bahan pembuatannya sangat mengagetkan, terbuat dari selaput bagian dalam kulit ular kobra. Menyeramkan ya.


6. Kondom karet pertama


Sumber foto: liputan6.com

Jaman modern sekarang, bahan pembuatan kondom, semuanya dari karet. Seperti apakah kondom karet yang pertama kali dibuat? Kondom karet pertama yang dibuat, sangat tebal. Dan, bisa dicuci lalu digunakan lagi lho..


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.