Ads Top

Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dunia, Harganya Ratusan Juta!


Berapa uang yang anda keluarkan setiap menyantap makanan? Ketika melihat harga steak di restoran di Jakarta menembus angka Rp 250.000, mata anda pasti sudah terbelalak. Namun uang sebesar Rp 250.000 itu tidak ada apa-apanya ketimbang makanan-makanan ini.


Dikutip dari artikel yang dipublikasikan TheRichest, pada Rabu 5 Juli 2017, ternyata di berbagai negara terdapat beberapa makanan yang harganya selangit. Apa saja?


Berikut 5 makanan yang paling mahal di dunia dari peringkat 5 sampai peringkat 1 yang menjadi yang termahal.


5. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence, U$14,500 (Rp 188 juta)


food 5


Makanan pencuci mulut yang aneh ini berasal dari Sri Lanka, dan hanya bisa ditemukan di restoran The Fortress Wine. Ini digambarkan sebagai daun emas cassata Italia, yang merupakan kue bolu bundar tradisional.


Kue khusus ini dibumbui dengan krim Irlandia yang telah dicampur dengan buah. Citarasa mangga dan buah delima dengan sabayon sampanye Dom Perignon menjadi dasar makanan penutup ini, dan hiasan yang menyertai hal ini adalah ukiran cokelat buatan tangan dari nelayan, yang umum ditemukan di daerah ini. Oh, dan hidangan ini didekorasi dengan batu Aquamarine 80 karat.


4. English Wagyu Beef Pie,U $15,900 (Rp 206 juta)


food 4


Steak panggang dan kue jamur paling mewah di dunia. Makanan ini diisi dengan daging sapi Wagyu (sekitar U$ 1.000), jamur matsutake, truffle hitam, daun emas, dan U$ 8.400 pada tahun 1982 anggur merah Chateau Mouton Rothschild, yang hanya dua botol keberadaannya.


Kue ini disajikan dengan sampanye dan bisa memberi makan 8 orang. Koki di Fence Gate Inn di Lancashire mengklaim hidangan ini, dan juga mengklaim bahwa versi kue steak dan jamur tradisional ini jauh lebih baik dan rasanya sepadan dengan harganya.


3. The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae, U$25,000 (Rp 325 juta)


food 3


Es krim cokelat ini terdiri dari campuran 28 cokelat pilihan, dihiasi dengan emas yang dapat dimakan, disajikan di piala yang memiliki lapisan emas. Oh, dan 14 dari pilihan cokelat adalah masuk kategori yang paling mahal. Jika Anda suka mendapatkan hadiah dengan makanan penutup Anda, yang satu ini memiliki gelang emas 18 karat di bagian bawah, dan gelang itu memiliki 1 karat berlian yang tertanam di dalamnya.


Masih kurang? Baik. Anda bisa membawa pulang sendok emas yang akan Anda makan dengan sundae, yang juga memiliki berlian di dalamnya. Silahkan beli di Serendipity 3 di New York City.


2. Almas Caviar, U$34,500 (Rp 448,5 juta)


food 2


Pernah maka kaviar? Kaviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon. Ya Ini bukan kaviar biasa. Panen dari sturgeon beluga albino langka, Almas berwarna putih dan memiliki tekstur yang spong. Ikan ini dipanen antara berusia antara 60 dan 100 tahun, dan bisa menimbang lebih dari 2.000 lbs. Beratnya sekitar Volkswagen Beetle, jadi tidak mengherankan jika harganya mencapai $ 34.500 hanya dengan dua pon barang ini.


Ini biasanya dijual dalam wadah emas, dan ini paling mudah untuk dibeli di Iran karena perikanan negara itu termasuk dalam buku bagus Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Langka.


1. Faberg Chocolate Pudding, $34,500 (Rp 448,5 juta)


food 1


Dengan harga hanya $ 34.500, Anda bisa mendapatkan puding cokelat yang sangat indah yang dibuat oleh Marc Guibert, koki kepala Lindeth Howe Country House Hotel. Anda harus menempuh perjalanan jauh ke Windermere, Cumbria, untuk mendapatkan selera.


Terbuat dari empat jenis coklat Belgia dan dibumbui dengan peach, orange dan whisky, juga termasuk daun emas yang bisa dimakan dan beberapa kaviar sampanye. Ada berlian yang tidak dapat dimakan di atas makanan penutup ini, dan disajikan dengan anggur pencuci mulut Chateau dYquem yang sangat mahal. Puding disajikan dalam telur Faberg yang dapat dimakan. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan yang terbaik dari dunia coklat, Anda juga menikmati sebuah karya yang luar biasa. Mau coba?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.