Ads Top

Dikira Manusia Raksasa, Ternyata Penampakan Aneh di Letusan Gunung Agung Adalah Benda Ini


Setelah sekian lama berstatus siaga, akhirnya Gunung Agung yang terletak di pulau Bali dinaikkan statusnya menjadi Awas. Tak lama kemudian Gunung tersebut mengeluarkan abu vulkanik, yang menandai fase letusan Gunung dengan ketinggian di atas 3000 meter tersebut.


Screenshot_2017-11-27-23-14-45-1


Banyak media massa yang ramai memberitakan letusan gunung ini. Video dan gambar yang memperlihatkan dahsyatnya letusan gunung Agung dapat dengan mudah kita temukan, tapi ada 1 video yang jadi viral di kalangan netizen. Video tersebut diunggah oleh salah satu pejabat BNPB yaitu Sutopo Purwo Nugroho lewat twitter pribadinya.


Dilansir dari tribun wow, Sutopo mengunggah video detik-detik ketika abu vulkanik keluar dari kawah gunung Agung. Tampak mengerikan sekaligus menakjubkan.


PhotoGrid_1511825355507


Video tersebut lalu menjadi viral, lantaran banyak netizen yang gagal fokus terhadap penampakan abu vulkanik di kawah gunung. Sepintas terlihat sesosok manusia raksasa yang keluar di sela-sela abu vulkanik. Penampakan, kata seorang netizen. Kok kayak penampakan manusia raksasa ya, apa mataku saja yang rabun, ujar yang lain.


Melihat banyaknya respon, Sutopo memberikan penjelasan. Sosok yang dilihat netizen adalah bentuk dari awan letusan gunung Agung. Sutopo meyakinkan bahwa dia memang melihat banyak awan yang berbentuk seperti manusia. Bahkan ia menyebut jika bentuk yang sama pernah ia lihat ketika gunung Merapi meletus tahun 2010 lalu.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.