Ads Top

Bikin Dengkul Lemes! Rumah Ini Nggak Ada Tiang Penyangganya


Rumah-rumah umumnya berdiri tegak dengan tiang penyangga beton di bawahnya. Beton-beton tersebut tentu sebagai fondasi sehingga rumah bisa berdiri tegak lurus. Tetapi, apa jadinya jika rumah yang berada di Jepang ini berdiri tanpa tiang penyangga?


Rumah Tanpa Tiang Penyangga


Seperti yang dikutip dari dezeen.com, rumah yang ada di Jepang ini menjorok sampai tepat di bibir jurang. Desain yang ada di rumah unik ini juga begitu unik sehingga seperti menyatu dengan pemandangan alam yang ada di sekitarnya.


Di bagian bawahnya ada aliran air sungai yang lumayan deras sehingga siap menghanyutkan rumah jika suatu nanti roboh. Perusahaan yang merancang bangunan ini merupakan sebuah perusahaan arsitektur asli dari Jepang, bernama Planet Creator.


Rumah di Atas Aliran Sungai


Lokasinya sendiri ada di pedesaan bernama Tenkawa. Menurut si arsitektur, rumah ini berdiri di ketinggian 56 meter di atas tanah. Ada satu ruangan yang jadi focal point, yaitu kamar mandinya yang menjorok di atas sungai.


Sehingga jika seseorang mandi, akan seperti melayang dan tepat di bagian bawahnya aliran air sungai dengan arus yang lumayan deras.


Rumah Tanpa Penyangga


Untuk membuat bangunan ini bisa berdiri tanpa pondasi, si arsitek mengubur separuh bangunan rumah ke bagian dalam tanah. Dan hasilnya, siapapun yang mempunyai rumah itu dipastikan akan tercengang-takjub.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.