Ads Top

Beberapa Hal Tentang Ciuman yang Harus Kamu Ketahui


Sumber: bambithompson.com

Banyak yang bilang ciuman pertama adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Bahkan jika itu adalah sesuatu yang aneh dan kaku karena tidak berpengalamannya dirimu. Ada begitu banyak jenis ciuman yang mungkin telah anda ketahui. Mulai dari ciuman pendek, ciuman panjang, kecupan, ciuman berhasrat, ataupun ciuman selamat. Tapi masih banyak fakta tentang ciuman yang belum anda ketahui.Inilah beberapa hal tentantang ciuman yang harus anda ketahui:


Young couple kissing in a city park. Sumber: smh.com.au

1. Ciuman di depan umum bukanlah tentang memperlihatkan perasaan sama sekali


Banyak orang mengira ciuman didepan umum adalah tentang menunjukkan perasaan sayang namun seperti yang terlansir dalam Mens Healt Journal of Sex Research menemukkan fakta yang berbeda setelah meneliti 349 prian dan wanita usia 17 35 tahun. Para peneliti Universitas Kansas menemukan bahwa 1/3 dari partisipan melakukan ciuman di depan umum adalah agar orang-orang melihat. Namun motivasi dari pria dan wanita adalah berbeda, pria cenderung ingin terlihat lebih hebat di depan teman-temannya sedangkan wanita ingin mantannya cemburu.


Sumber: lauren-sloan.com

2. Hati-hatilah ciuman bisa memberikan kamu penyakit menular


Berdasarkan WHO (World Health Organization) seperti terlansir dalam Mens Health, Hampir 70% orang-orang berusia dibawah 50 tahun virus herpes. Ciuman, bibir ketemu bibir adalah satu dari berbagai cara untuk menulari virus herpes tipe 1 atau Oral Herpes


Sumber: lauren-sloan.com

3. Hanya dengan satu ciuman bisa memindahkan 1 juta bakteri


Jika kamu benar-benar memikirkannya ciuman sebenarnya bisa cukup menjijikkan. Sebuah penelitian dari Belanda memaparkan sebuah eksperimen dengan menyuruh seorang yang telah meminum minuman probiotik yang membawa begitu banyak bakteri baik untuk berciuman selama 10 detik. Menggunakan sampel kuman dari lidah dan ludah, para peneliti menemukan 10 detik ciuman memindah 80 juta bakteri.


Sumber: bambithompson.com

4. Ciuman bisa meringankan stres


Setelah seharian bekerja berat, lelah fisik dan pikiran mencium pasanganmu dapat menciptakan sensasi rileks. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Archives of Sexual Behavior dalam Mens Health menceritakan penelitian dari Oxford University yang meneliti 52 orang dalam sebuah hubungan dan menemukan hasil bahwa orang-orang yang berciuman lebih dari yang biasanya secara signifikan lebih sedikit stres dan lebih kurang depresi dibandingkan yang tidak. Hal ini disebabkan karena ciuman atau berbagai tindakan intimasi lainnya dapat mengurangi hormon stres, kortisol. selanjutnya perhatian dan intimasi membuat lebih bahagia dan lebih optimis.


Itulah beberapa fakta tentang ciuman. Pada dasarnya ciuman itu bagus untuk kesehatan mental dan pikiran namun sebelumnya kita pastikan mengenal dulu siapa yang akan kita cium. Karena tidak ada yang mau terkena penyakit menular atau terinvansi oleh bakteri. Jangan melakukan dengan sembarang orang. Lebih baik melakukan dengan pasangan. Jadi, siap untuk mencium pasangan anda hari ini?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.