Ads Top

Bangga! Pakaian Adat berseliweran di Istana Negara Saat Upacara Peringatan HUT RI


Paspampres Baju adat


Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia ke 72 tepatnya hari ini 17 Agustus dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Semua bersuka cita merayakan momen bersejarah ini. Dari mulai mengikuti upacara bendera hingga lomba-lomba khas kemerdekaan dan lain-lain.


Ada yang berbeda tahun ini di Istana negara dibanding dengan tahun lalu. Dimana pada saat upacara bendera tadi pagi di Istana Merdeka, presiden dan seluruh undangan yang hadir memakai baju adat/ daerah. Presiden Jokowi sendiri memakai pakaian adat Kalimantan dan Ibu Iriana memakai pakaian Adat Minang.


Tak ketinggalan seluruh PASPAMPRES dan menteri pun juga sama memakai pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Melihat hal ini, mengingatkan kita bahwa kita memang negara dengan beragam budaya dan adat.


Jika sudah begini rasa bangga sebagai seorang anak bangsa Indonesia begitu kerasa. Bangga dengan keberagaman budaya yang membuat bangsa Indonesia berbeda dari negara lain. Sangat bangga juga karena untuk pertama kali upacara peringatan kemerdekaan memakai pakaian adat.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.