Ads Top

Aneh tapi Nyata! Di Pengadilan Ini, Burung Beo Jadi Saksi Pembunuhan


Kamu pernah melihat sebuah proses persidangan? Jika yang sudah pernah menyaksikan sebuah proses persidangan pasti akan kaget dengan berita yang satu ini. Dalam sebuah proses persidangan yang biasa dihadirkan baik itu jaksa atau pengacara, adalah para saksi, entah saksi ahli atau saksi terkait kasus yang terjadi.


Sumber foto: Tempo.co

Dan, saksi yang hadir, tentu selalu manusia. Andai pun bukan manusia, itu terkait dengan bukti. Misal, dokumen, rekaman atau gambar dan lainnya. Tapi lain lagi yang terjadi di sebuah pengadilan di Michigan, Amerika Serikat. Saksi yang dihadirkan dalam sebuah kasus bukanlah manusia.


Seperti yang dilansir Citynews.com, dalam kasus pembunuhan Martin Duram, Jaksa Michigan justru menimbang perlunya menghadirkan saksi pembunuhan seekor burung beo. Ya, burung beo, bukan manusia. Burung beo yang akan dihadirkan itu adalah burung beo dari Afrika.


Pertimbangan menghadirkan burung beo sebagai saksi, karena menurut keluarga korban, burung tersebut selalu mengulang pertengkaran antara korban dan istrinya, Glenna. Keluarga korban meyakini, si burung beo menyaksikan pertengkaran yang berujung pada pembunuhan. Istri korban diyakini sebagai pelaku pembunuhan.


Jangan coba-coba menembak, demikian yang selalu diulang burung beo itu.


Mantan istri korban, Christine Keller, yakin, itulah kata kata terakhir korban. Pengacara korban, Robert Springstead berharap kesaksian burung beo itu bisa membantu memecahkan kasus yang ditanganinya. Meski diakuinya ini pertama kali baginya dan cukup menarik dan agak aneh, menghadirkan burung beo sebagai saksi.


Ternyata binatang jadi saksi kasus, pernah juga terjadi pada 2008. Seekor anjing bernama Scooby dihadirkan sebagai saksi kasus pembunuhan. Anjing itu selalu menyalak setiap melihat tersangka.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.