Ads Top

7 Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun, Favoritmu yang Mana


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun


Berkunjung ke Filipina mungkin akan menjadi pengalaman baru bagi para wisatawan. Pasalnya di negara ini wisatawan akan melihat perpaduan Sponyol, Amerika Serikat, dan Asia.


Filipina sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang wajib untuk dikunjung. Tidak hanya sekedar memiliki tempat yang asyik, negara tetangga Indonesia ini juga menyuguhkan kuliner lokal yang lezat.


1. Hola Hola


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun - Hola Hola


Memiliki arti campur-campuran, Hola Hola biasanya dijadikan makannan penutup. Sesuai dengan namanya, makanan ini berisi buah-buahan, kacang merah, jelly dan serutan es yang segar. Bisa dikatakan kalau Hola Hola adalah es campur versi Filipina.


2. Bibingka


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun - Bibingka


Dulu kue khas Filipina ini dihidangkan saat Natal tiba. Namun, saat ini kamu bisa menikmati kue ini kapan saja. Terbuat dari tepung beras, gula dan kelapa yang dibungkus daun pisang. Sangat pas jika menyantap kue ini sambil ditemani teh jahe hangat.


3. Sago


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun - Sago


Sago menjadi minuman populer di Filipina. Minuman ini terdiri dari campuran air, gula merah, bola tapioka, dan gelatin. Saat musim panas minuman ini menjadi incaran para turis.


4. Sinigang


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun - Sinignag


Salah satu hidangan khas Filipina yang memiliki rasa unik. Jika biasanya suatu masakan memiliki rasa manis dan asin, Sinigang memiliki rasa asam dan gurih. Terbuat dari kaldu ikan, udang dan babi. Rasa masam pada makanan ini berasaln dari buah jeruk nipis atau lemon. Isinya juga beragam, namun umunnya sisigang berisi kangkung, kacang panjang, dan ubi.


5. Silog


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun - Silog


Makanan yang dapat kamu jumpai saat sarapan. Makanan ini merupakan gabungan dari dua kata yang berarti nasi goreng bawang dan telur. Jika kamu memilih bandeng untuk lauknya, kamu bisa menyebutnya dengan bansilog. Kalau kamu suka sosis, makanan ini jadi longanisa.


6. Adobo


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun - Adobo


Makanan ini menjadi kuliner paling favorit para turis. Bahan baku untuk membuat Adobo adalah daging yang dimasak dengan bawang putih, lada hitam, kecap, garam, cuka, daun salam, dan rempah pilihan. Sangat lezat jika dimakan dengan nasi hangat. Di beberapa daerah mencampur makanan ini dengan santan.


7. Buko Pie


Kuliner Lokal Filipina yang Lezatnya Minta Ampun - Buko Pie


Menjadi salah satu hidangan penutup yang berasal sari Provinsi Laguna. Jika kamu pengemar krim kelapa, nggak ada salahnya kamu mencoba kuliner satu ini. Rasa manis dari pie ini berasal dari campuran susu kental manis. Jika kamu bosan dengan rasa aslinya, kamu bisa memesan dengan varian rasa lainnya.


Itu dia ketujuh kuliner khas Filipina yang wajib kamu coba.


#NulisNantanginNulis


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.