Ads Top

5 Fakta Tentang Egy Maulana Vikri, Nomor 4 Bikin Salut!


mnqa1yacnwqseldygth4


Egy Maulana Vikri sedang naik daun berkat peforma apiknya bersama tim nasional Indonesia U-19. Penampilan ciamik Egy selama berlaga di Piala AFF U-18 kemarin telah memberikandampak besar dalam kariernya.


Nah, terkait sosok Egy sendiri, berikut lima fakta pemain kelahiran 7 Juli 2000 tersebut.


1. Disebut Mirip Lionel Messi
Pujian dari pelatih Espanyol B David Gallego, yang menilai gaya permainan Egy menyerupai Lionel messi.


Egy pemain yang sangat bagus, dia seperti Messi yang suka bawa bola melewati beberapa pemain kami, dan sering bergerak vertikal masuk kedalam kotak, ujar Gallego saat itu.


Bukan tanpa alasan Egy memang identik dengan gaya permainan Messi. Pasalnya ia menyebut, ia memang mengidolakan pemain asal Argentina itu.


2. Sempat Dilarang Main Bola


rhxfqsl8umjvborxt7xm


Ayah Egy sempat kesal. Pasalnya, berulang kali Egy dijanjikan oleh orang-orang yang mengaku pemandu bakatuntuk dibawa ke Jakarta. Namun, ujung-ujungnya mereka selalu meminta uang.


Uang ratusan ribu sudah habis buat ikutan tes, ujung-ujungnya semua duit. Dibilang mau masuk klub ini, mau masuk ke timnas. Saya ini orang susah, udah Egy tidak usah main bola lagi. Mendingan lebih baik bantuin dagang saja, ujar Subagja Suihan, orang yang menemukan bakat Egy.


3. Ikuti Jejak Ronaldo Dan Zidane


idkylaep3173roh4kjld


Egy berhasil meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain yang dianggap paling berpengaruh dalam tim.


Penghargaan yang Egy raih ini juga merupakan penghargaan yang juga pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.


4. Al Quran Yang Selalu Mendampingi


Ada satu hal yang dianggap penting oleh pemuda 17 tahun ini,, yaitu terkait pemenuhan kebutuhan spiritualnya.


Ia selalu membawa Al Quran ketika berpergian keluar kota atau saat bertanding ke luar negri, termasuk kala ke Myanmar ketika berlaga di Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.


5. Sempat Menangis Gara-gara Cetak Gol Dengan Kaki Kanan


Egy memang pemain yang identik dengan kaki kiri, Akan tetapi, Egy tak ingin mengandalkan kaki kirinya saja. Untuk menjadi pemain sepak bola profesional, ia harus memiliki kemampuan olah bola yang sama baik dengan kaki kiri atau kanan.


Saat Egy menjebol gawang Espanyol B dengan kaki kanan, gol itu tak hanya spesial prosesnya yang terbilang berkelas. Lebih dari itu, Subagja Suihan, penemu bakat Egy, gol itu membuat sang pemain sampai meneteskan air mata.


Setelah pertandingan itu, Egy menelpon saya, dia nangis disitu. Dia bialng sudah buktikan bisa cetak gol pakai kaki kanan. kata Subagja.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.