Ads Top

Wow! Pancuran Air Panas ini Berwarna Pelangi


independent.md

Pancuran air panas berwarna pelangi ini bernama Fly Ranch Geyser atau lebih di kenal dengan sebutan Fly Geyser, tempat unik dan keren ini berada di Washoe County, Nevada. Gundukan Air mancur panas ini memiliki ketinggian mencapai 3,7 meter. Fenomena ini bukan terjadi secara alami, melainkan karena ulah dari manusia.


Awalnya, pada tahun 1964 Fly Geyser merupakan sebuah sumur yang sengaja digali untuk mengeksplorasi sumber energi geothermal. Setelah tempat ini digali beberapa orang tersebut ingin menutupnya kembali, tetapi apa yang terjadi sumur ini malah terus menyemburkan mineral dan kemudian menumpuk hingga membentuk seperti gundukan travertin yang kian berkembang.


Seiring berjalannya waktu gundukan tersebut malah menyemburkan air panas, dan semburannya mencapai 1,5 meter. Selain itu, tanah yang ada di sekitarnya membentuk terasering, hingga kini ada sekitar 30 sampai 40 terasering yang terisi air dari geyser tersebut dan membentuk kolam yang mengelilingi Fly Geyser.


weather.com

Warna pelanginya muncul akibat adanya tumbuhan ganggang yang hidup dan berkembang biak di sekitar gundukan artifisial Fly Geyser. Namun, sayang kita tidak bisa menikmati keindahan tempat ini dengan bebas. Pasalnya, selain berbahaya, lokasi ini pun milik pribadi seorang pengusaha properti yang bernama Todd Jacksick.


Tetapi, karena banyaknya gambar-gambar dari tempat ini yang tersebar di jejaring sosial dan banyak pula wisatawan yang mulai berdatangan ke tempat ini. Akhirnya, Fly Geyser pun bisa dinikmati dan dikunjungi, tetapi dengan syarat harus membayar 50 dollar, cukup mahal memang. Untuk anda yang sangat penasaran dengan tempat ini, anda bisa menikmatinya dengan gratis tetapi dari jarak yang cukup jauh.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.