Ads Top

Wah! Inilah Kedai Kopi Tertua di Dunia yang Berdiri Sejak 1720


Caffee Florian diklaim sebagai kedai kopi tertua di dunia yang masih bertahan sampai sekarang. Pada 29 Desember nanti kedai kopi Caffe Florian Venesia genap berusia 297 tahun. Kedai kopi ini terletak dekat St Marks Square Venesia ini  dibuka oleh warga Italia yang bernama Floriano Francesconi pada 1720.


reasons-to-travel-to-venice-italy-top-20-things-to-do-Caffe-Florian


Uniknya, nama awal kedai kopi adalah Venezia Trionfante, namun kedai ini lebih dikenal sebagai Florians, nama si pemilik. Caffee Florian masih membuat kopi dengan proses pembuatan yang sama seperti ratusan tahun silam. Dekorasi ruangan kedai kopi ini bergaya klasik dan sangat mewah. Dinding cafe dipenuhi lukisan karya pelukis kenamaan, seperti Goldoni, Marco Polo, Titian, Francesco Morosini, Pietro Orseolo, Andrea Palladio, Benedetto Marcello, Paolo Sarpi, Vettor Pisani, dan Enrico Dandolo.


20070924Florian_0728732


Inilah yang membuat kedai ini begitu istimewa dan menjadi salah satu lokasi ngopi paling favorit di Venesia. Beberapa tokoh ternama seperti Charlie Chaplin, Ernest Hemingway, Andy Warhol, Coco Rocha, hingga Miranda Kerr dikabarkan pernah mampir dan meneguk kopi di sini. Caffee Florian juga membuka cabang di Via del Parione (Florence), Marina Mall (Abu Dhabi), Harrods (London), dan Gate Village (Dubai).


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.