Ads Top

Unik, Pekerjaan Pemuda Ini Mirip Seperti Film Premium Rush


foto: tribunnews.com

Anda pernah menonton film berjudul Premium Rush? Bila iya pasti tahu betul bagaimana alur cerita dalam film layar lebar yang dirilis pada tahun 2012 lalu itu. Film berdurasi 91 menit tersebut mengisahkan Wileey seorang kurir pengantar surat yang diperankan Joseph Gordon-Levitt bertugas mengirimkan surat rahasia dari para pemesan.


Dengan menggunakan sepeda fixe, setiap hari Wileey berusaha berpacu dengan waktu mengantarkan surat dari satu tempat ke tempat yang lain dengan menyusuri setiap jalan.


Nah ternyata bukan hanya dalam film, kurir pengantar surat rahasia juga ada di dunia nyata. Dia adalah Yanuar Ramadhan, 20, yang merupakan warga Kota Bandung, Jawa Barat. Ditemani sepeda miliknya, Yanuar membuka jasa pengiriman surat rahasia maupun surat berharga sesuai permintaan. Dia juga membantu bila ada yang ingin memfotokopi dokumen. Seperti halnya dalam film Premium Rush, lelaki yang tinggal dikawasan jalan AH Nasution itu tiap hari menyusuri jalan untuk mengantarkan surat ditengah hiruk pikuknya ibukota.


Dikutip dari laman tribunnews.com, pekerjaan sebagai pengantar surat khusus kategori surat rahasia namun bukan seperti petugas pos sudah dilakoni Yanuar sejak tahun 2015. Biasanya memang kantor-kantor di Jalan Asia Afrika yang sering menggunakan jasa saya. Suratnya surat berharga, tapi saya nggak tahu isinya apa, yang jelas surat itu nggak bisa digantikan email atau apapun, ungkapnya. Dalam seminggu, Yanuar biasanya menerima 3 atau 4 permintaan untuk mengirimkan surat. Dirinya bersyukur selama menekuni pekerjaan itu tak pernah terlambat mengantarkan surat.


Sekali mengantar surat, saya dikasih Rp 20 ribu. Sehari bisa dapat Rp 100 ribu, katanya. Unik kan pekerjaan pemuda satu ini, awalnya iseng malah memberikan rezeki. Dan mungkin bisa dibilang Premium Rush nya versi Bandung.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.