Ads Top

Tas Termahal di Dunia Seharga Rp 4.9 Miliar, Siapa yang Ingin Membelinya


Tas sangat identik dengan seorang wanita. Hanya untuk menaikkan prestige mereka, banyak wanita yang rela mengeluarkan uang yang tak sedikit. Yang bahkan harganya tak bisa dinilai oleh logika manusia. Mereka juga berlomba-lomba untuk mendapatkan tas keluaran terbaru dari brand yang bermerk internasional.


Baru-baru ini sempat viral di sosmed, muncul tas Hermes yang telah memecahkan rekor sebagai pemegang tas termahal di dunia. Tas Hermes dibuat dari bahan kulit buaya dan bertahtakan sebuah berlian serta berhias emas bewarna putih.


Tas Termahal di Duni


AFP mengatakan bahwa harga dari tas yang sangat mahal ini telah mengalahkan rekor sebelumnya yang sudah tertera di Hongkong. Tas Hermes sebelumnya yang tercatat di Hongkong dijual dengan harga Rp 4.29 miliar. Mengapa tas ini dicap sebagai pemilik tas termahal di dunia?


Salah satu alasannya karena tas Jennis Diamond Himalaya ini hanya diproduksi sekitar 2 atau 3 buah di dunia ini setiap tahunnya. Bisa disebut tas ini Unlimited Product. Matthew Rubinger selaku ketua balai lelang Christies yang mengurusi lelang ini menyebutkan sepertinya tas jenis himalaya ini tak akan diproduksi lagi. Mengingat nilainya yang semakin lama semakin tinggi.


Karena viral di sosmed, netizen mengatakan orang yang membeli produk ini memiliki tujuan tersendiri. Yaitu untuk investasi masa depan yang disukai oleh kolektormania. Matthew Rubinger jga mengatakan sangat banyak orang yang ingin memiliki tas ini.


Sangat menarik memang hal yang dilakukan oleh kolekor tersebut. Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli sebuah tas. Tas itu pun hanya digunakan sebagai pajangan alias di koleksi. Padahal agama kita selalu mengajarkan agar hidup sederhana, tidak perlu berlebih, yang pening berkecukupan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.