Ads Top

Seram, Ternyata Foto Berusia 103 Tahun ini Menyimpan Misteri!


004971800_1487156292-_0__170213170706-01-boston-floating-hospital-mystery-photo-exlarge-169__CNN


Ada satu misteri di Boston, Negara Massaschussetts. Pasalnya, ada satu sesosok anak laki-laki yang sangat dikenal oleh semua pekerja di Floating Hospital. Tak hanya itu, banyak juga orang dari komunitas tersebut yang mengetahuinya. Namun, mereka yang mengenalnya hingga kini tak mengetahui siapa nama bocah tersebut. Foto itu merupakan foto hitam putih dari 1914. Dalam foto tersebut, seorang bocah lelaki menyembulkan kepalanya melalui pelampung penyelamat yang bertuliskan The Boston Floating Hospital di sekelilingnya.


Sudah lebih dari 100 tahun ssejak foto tersebut diambil, namun karyawan di Tufts Medical Center, Boston, masih mencoba mencari tahu siapa bocah itu.


Dikutip dari CNN pada Rabu (15/2/2017), Daniel Bird, Direktur layanan serta sejarawan di Tufts Medical Center, mengatakan, Foto ini telah dipakai oleh rumah sakit untuk keperluan promosi dan penggalangan dana, tapi kami tidak mengetahui namanya.


Bird penasaran dengan gambar bocah lelaki yang menjadi wajah bagi pusat kedokteran akademis tersebut. Menurut Bird, layanan Floating Hospital for Children mulai beroperasi di kapal pada 1894.


Ia melanjutkan penjelasannya, Pada masa itu, tidak ada layanan yang kita kenal sekarang sebagai pediatrik. Hampir tidak ada obat atau penyembuhan bagi kebanyakan penyakit anak.


Kapal itu lumat dilalap api pada 1927 tanpa ada pasien di atasnya. Layanan kemudian dibuka kembali di darat. Hari ini, rumah sakit anak itu memiliki 128 bangsal di tengah Boston. Tapi, foto anak dengan pelampung itu tetap menjadi pengingat asal usul rumah sakit.


Bird mengatakan, Foto ini mengacu kepada akar kami. Masih tetap menjadi foto yang menarik. Masih tetap berdampak dan menjadi sesuatu yang dikenal orang.


Wah, serem juga ya. Kira-kira siapa ya bocah ini?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.