Ads Top

Ninja Wanita Hingga Sosok yang Menginspirasi Anime Ninja Hattori, Ini Dia 3 Ninja yang Melegenda!


Jika di daerah Arab ada assassin, maka untuk daerah Asia ada pasukan khusus pula yang punya misi-misi tersembunyi dari negara Jepang, yaitu Ninja. Ninja sudah jadi pasukan khusus era jadul yang terkenal hingga sekarang, keuninkan dari sistem pasukan inilah yang membuat banyak karya terinspirasi dari mereka. Dan dari banyaknya ninja, ada beberapa ninja yang namanya begitu melegenda, seperti 3 ninja berikut ini.


1. Ishikawa Gaemon



Layaknya Pitung dari Indonesia, dan seperti Robin Hood, Gaemon adalah ninja yang begitu berjasa untuk para kaum tertindas pada jamannya. Ia mengambil harta para penguasa lalu membagikannya pada orang-orang yang membutuhkan untuk tetap bisa merasakan kesejahteraan. Namun sayang, Gaemon meninggal dengan tragis, ia dimasak hidup-hidup setelah kegagalannya mengalahkan Toyotomi Hideyoshi yang berkuasa pada tahun 1594.


2. Mochizuki Chiyome



Jika dunia ninja terkenal dengan para pria tangguhnya, bukan berarti tak ada ninja perempuan yang juga hebat pada sejarahnya. Chiyome adalah ninja perempuan yang begitu tangguh, motifasinya dalam menjadi ninja dikarenakan kematian oleh suaminya, seorang samurai bernama Mochizuki Nobumasa. Chiyome berhasil merekrut 200 ninja perempuan di desa Nazu untuk ikut pula berjuang dalam perang.


3. Hattori Hanzo



Hanzo hidup pada era dinasti Tokugawa. Hanzo lah yang menjadi komando untuk para ninja di distrik Iga, ia ninja yang begitu berprestasi dan melegenda, kemahirannya pun membuat para ninja di distrik Iga berkembang kemampuannya, bahkan jasanya pun dikenang dengan cara memberikan nama Hattori Hanzo pada ninja penerus yang akan memegang distrik Iga. Dan karna legenda hebatnya inilah pula yang menginspirasi anime ninja Hattori.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.