Ads Top

Misteri Suku Nenets, Mati Jika Tak Makan Daging Mentah



Suku Nenets merupakan salah satu suku yang jauh dari kata modernisasi. Masyarakat suku ini hidup secara nomaden dan melakukan perjalanan hingga 1000 km demi mencari tempat tinggal dan kehidupan yang nyaman.



Dilansir dari survivalinternational.org, suku di Artik Rusia ini mempunyai tradisi yang cukup sadis, diantaranya adalah memakan daging mentah yang masih segar. Setelah daging itu dikuliti, mereka langsung memakan tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Masyarakat Suku Nenets dari berbagai kalangan memakan santapan tersebut, mulai dari balita hingga dewasa. Bahkan darahnya mereka gunakan sebagai minuman.



Ada alasan sendiri mereka melakukan tradisi tersebut. Ternyata menurut masyarakat Suku Nenets, jika sampai tidak memakan dan meminum daging mentah maka akan mendapatkan karma yaitu mati di tundra (sebuah pohon yang mempunyai suhu yang sagat rendah).



Demi kelangsungan hidup masyarakat Suku Nenets, peran wanita sangatlah penting. Para wanita ini hampir melakukan semua kegiatan sehari-hari, mulai dari membuat tenda, menebang kayu, menjahit semua pakaian, hingga mencari makanan. Daging yang mereka buru adalah Rusa Kutub, dan menjadi makanan pokok Suku Nenets.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.