Ads Top

Membanggakan, Miniatur Indonesia Didirikan di Taman Miniatur Negara Ukraina!


Img: tribunnews.com

Indahnya kebudayaan Indonesia sudah terdengar sampai ke mancanegara, dan kabar yang membanggakan datang dari negara Ukraina yang mendirikan miniatur mininatur kecil berupa beragam situs kebudayaan Indonesia di dalam taman kotanya.


Acara ini diselanggarakan tepat pada Hari Pahlawan 10 November, dimana soft launching Miniatur Indonesia ini berlokasi di Taman Miniatur Ukraina, yaitu di kota Kyiv, Ukraina.  Beragam miniatur dari situs kebudayaan Indonesia menjadi perhatian tersendiri di dalam taman tersebut, yaitu terdiri dari replika Tugu Monas, Candi Borobudur, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral Jakarta, dan Pura Ulun Danu Bali.


Salah satu warga Ukraina yang menikmati indahnya berbagai Miniatur Indonesia tersebut mengatakan, Ukraine in Miniature Park sendiri adalah satu-satunya taman miniature yang ada di Ukraina yang berdiri pada tahun 2006. Dengan letaknya yang strategis di kota Kyiv dan lahan seluas 2 hektar persegi, tempat ini menjadi tujuan wisata utama di Ukraina.


Dubes RI di negara Ukraina, Prof. Yuddy  Chrisnandi, ME yang juga ikut meghadiri, beliau menjelaskan bahwa adanya situs kebudayaan ini bertujuan sebagai upaya perayaan 25 tahun Indonesia dan Ukraina, selain itu juga sebagai media promosi kebudayaan yang dapat menarik perhatian para wisatawan asing untuk mengenali dan mengunjungi tanah air Indonesia.


Tentunya berita ini menjadi sesuatu yang sangat membanggakan bagi setiap warga negara tanah air ini, serta menambah rasa nasionalisme bagi semua, terutama bagi generasi yang kekinian.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.