Ads Top

Kecepatan Internet Indonesia Kalah Jauh dengan Negara Lain, No 5 dari Bawah!


Sebuah survey yang dilakukan oleh Open Signal dengan mengukur kecepatan berinternet dimasing-masing negara, telah mengungkapkan hasilnya dan Indonesia mendapat peringkat 72 dunia. Pengukuran kecepatan internet ini sendiri dilakukan di 77 negara yang ada di dunia.


ScreenHunter_2921 Nov. 20 07.31


Di Indonesia, kecepatan berinternetnya telah memasuki layanan 4G LTE yang telah serentak dibuka pada tahun 2014 lalu. Namun nyatanya, didunia sudah mengembangkan kecepatan internet di 6G. Berbagai operator telah berusaha meningkatkan layanan 4G ini hingga kepelosok-pelosok desa supaya masyarakat dapat menikmati fasilitas tersebut.


Cukup diketahui bahwa Indonesia masih lebih baik dari pada negara-negara seperti Filiphina, Arab Saudi, Kosta Rika, dan India yang mempunyai kecepatan internet, secara berurutan yaitu 8,24 mbps, 7,33 mbps, 6,98 mbps dan 6,13 mbps.


ScreenHunter_2922 Nov. 20 07.33


Indonesia sendiri mempunyai kecepatan berinternetnya yang mencapai 9,02 mbps. Sementara itu, penempat peringkat pertama dipegang oleh negara Singapura yang mempunyai kecepata berinternetnya yaitu 46,64 mbps dan diperingkat kedua ada Korea Selatan dengan kecepatan internetnya mencapai 45,85 mbps.


Namun, survey yang dilakukan oleh Open Signal tadi mengungkap fakta bahwa kecepatan berselancar menggunakan internet mengalami penurunan jika dihitung secara Global yakni sekitar 16,2 mbps yang sebelumnya mempunyai kecepatan 16,6 mbps.


ScreenHunter_2923 Nov. 20 07.34


Walaupun demikian, perkembangan teknologi internet ini mengalami kemajuan yang sangat pesat terutama dinegara-negara Asia. Hal ini dibuktikan dari peringkat dominasi sepuluh besar yang rata-rata di kuasai oleh negara-negara di kawasan Asia.


Tak menutup kemungkinan bahwa Indonesia akan mengalami kemajuan kecepatan internet yang cepat karena mendapat dukungan penuh dari pemerintah sehingga lebih mudah untuk mengembangkan teknologi kecepatan berinternetnya, tutup seorang analis yang di Open Signal.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.