Ads Top

Inilah Kengerian Ritual Pemakaman Ala Suku Tibet


Sky-Burial-Tibetan-Stones


Pada umumnya kuburan adalah sebuah tempat bagi seseorang yang telah meninggal namun berbeda dengan suku yang satu ini karena memiliki sebuah ritual yang berbeda dengan yang lain , dimana ketika ada anggota suka yang meninggal maka orang yang meninggal tersebut mayatnya akan diberikan kepada burung bangkai atau pemakan bangkai untuk di makan para burung tersebut .


Masyarakat di dalam suku ini mempercayai bahwa ketika sang mayat yag berikan kepada burung pemakan bangkai untuk dimakan sampai tak tersisa dapat membuat sang roh yang telah meninggal akan abadi di gunung.


youtube

Suku Tibet yang suku inilah yang mempunyai ritual pemakaman yang aneh dan mengerikan ini , suku ini terletak di daerah asia tengah yang berada di bagian pegunungan dengan ketinggian yang mencapai 4900 meter di atas permukaan laut dan daratan tingginya sering disebut bumbung dunia.


Mereka membeberkan cara ritual pemakaman yang berbeda ini karena situasi geografis mereka yang terletak di atas gunung dan sebagian hampir bebatuan yang keras sehingga tak ada tanah yang layak di jadikan sebuah kuburan bagi orang yang meninggal.


imgur.com

Dalam prosesnya Suku Tibet sebelum memberikan mayat tersebut maka sang mayat akan di pisahkan terlebih dahulu atau semacam mutilasi agar mempercepat proses burung bangkai untuk memakan mayat tersebut dan masyarakan suku Tibet tidak ingin burung itu mengambil bagian bagian tubuh yang masih utuh.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.