Ads Top

Inilah 5 Teratas Pemain Timnas dengan Nilai Termahal


Sepakbola adalah olahraga populer, yang mampu menyedot perhatian dunia, selain sebagai tayangan hiburan, sepakbola seringkali menjelma menjadi gengsi dan kebanggan suatu kelompok, sehingga muncul berbagai komunitas pendukung yang fanatik.


Dilain sisi sepakbola juga adalah bisnis yang besar dan menguntung kan, dunia sepakbola seperti di Eropa sudah menjelma menjadi sebuah industri raksasa yang menghasilkan pundi pundi kekayaan bagi para pelakunya.


Bagaimana dengan sepakbola indonesia?, perlahan tapi pasti Indonesia juga sedang menuju industrialisasi sepakbolanya, traksaksi transaksi pemainpun berlangsung antar klub klub tanah air, sebagian dengan nilai fantastis.


Berikut deretan pesepakbola termahal yang membela timnas Indonesia di ajang internasional.


5. Septian David Maulana (Mitra Kukar)


foto: Indosport.com

Pemain mitra kukar ini cukup mengejutkan publik dengan nilai pasaran mereka, pasalnya usai penampilan mereka di SEA Games 2017 gelandang serang Septian David Maulana, dan bek jangkar Andy Nugroho dinilai mencapai harga 135 ribu pound sterling atau Rp 2,3 miliar.


4. Febri Haryadi (Persib Bandung)


foto: Goal.com

Bersama Gian Zola dan Billy Keraf, Febri Haryadi mengejutkan publik sepakbola dengan nilai transfer yang tinggi mencapai nilai Rp 2,7 milyar.


3. Sergio Van Dijk (Persib Bandung)


foto: tribunnews.com

Diurutan ke tiga pemain termahal timnas ada, Sergio Van Dijk yang bermain untuk klub Persib Bandung, striker naturalisasi asal Belanda ini dihargai 225 ribu poundsterling atau Rp 3,8 miliar, sekarang pemain ini masih beristirahat sebab masih dirundung cedera.


2. Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

foto: fourfourtwo.com

Striker senior putra Papua, asal klub Persipura Jayapura ini, dihargai 315 ribu pound sterling atau Rp 5,4 miliar. walaupun tidak lagi muda, namun terbukti masih produktif menyumbangkan gol untuk timnya, dari 16 laga Boaz berkontribusi mencetak 5 gol dan 8 assist.


1. Stefano Lilipaly (Bali United)

foto : tribunnews.com

Pemain Bali United ini merupakan pemain timnas Indonesia termahal saat ini, diboyong Bali United dari klub SC Cambuur di Liga Belanda, menurut laman Transfermarket, Stefano Lilipaly dihargai sekitar 360 ribu pound sterling atau Rp 6,2 miliar. Diperkirakan nilai transfer Lilipaly adalah yang tertinggi di Indonesia.


Selain itu bintang bintang timnas yang lain seperti Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, sampai Bayu Pradana diperkirakan dilevel harga 113 ribu pound sterling atau Rp 1,9 miliar.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.