Ads Top

Inilah 5 Ramalan yang Pernah Jadi Kenyataan!


Banyak orang yang memiliki bakat dalam bidang masing-masing. Seperti ada yang berbakat dalam bidang olahraga, bidang ilmu pengetahuan bahkan hingga bakat meramal. Beberapa dari kejadian besar dunia ini pernah diprediksi oleh orang-orang yang dikaruniai oleh bakat meramal yang pastinya akan membuat beberapa orang menolak untuk mempercayainya.


5. Tenggelamnya Kapal Titanic


Fin Taylor 18-1


Pada tahun 1898, seorang penulis Amerika bernama Morgan Robertson menerbitkan sebuah novel yang berjudul Futility atau kegagalan. Novel itu menceritakan mengenai sebuah kapal bernama SS Tita. Kapal tersebut berlayar di Atlantik Utara setelah menabrak sebuah gunung es.


Dan hal yang tertulis pun terjadi. Pada 1912, 14 tahun kemudian, terjadi hal yang sama seperti dibuku tersebut. Titanic tenggelam dan menewaskan 1503 orang penumpangnya.


4. Transplantasi Organ


Robert Boyle, seorang ilmuwan yang sangat berpengaruh yang dikenal dengan Hukum Boyle dan disebut sebagai bapak kimia modern membuat prediksi yang berkaitan dengan Biologi!


Pada tahun 1660-an, dia membuat banyak ramalan di dalam jurnalnya yang secara eksplisit menyebutkan bahwa di masa depan, obat-obatan akan menyembuhkan penyakit dengan transplantasi, sebuah gagasan yang tidak pernah terpikirkan pada saat itu. Lebih dari 300 tahun setelah ramalannya yang mengejutkan, transplantasi ginjal pertama terjadi yang berhasil. Sejak saat itu, prosedur ini telah berkembang umum di seluruh dunia dan telah menyelamatkan nyawa.


3. Bom Atom


Fin Taylor 18-2


H.G Wells, seorang penulis terkenal yang dikenal karena War of the Worlds and The Time Machine meramalkan bom atom tersebut. Diambang Perang Dunia II kebanyakan orang bahkan tidak bisa membayangkan kehancuran yang disebabkan oleh bom atom ketika H.G Wells dalam novelnya The World Set Free, dia menggambarkan sebuah granat tangan berbasis uranium yang akan terus meledak tanpa jeda.


Wells bukanlah seorang ilmuwan yang tidak memiliki pengetahuan tentang unsur-unsur Radioaktif dan tidak memiliki cara untuk mengetahui bahwa sebenarnya memungkinkan untuk melancarkan kekuatan atom di masa depan. Proyek pertama yang memulai pembuatan bom atom dimulai 28 tahun setelah buku Wells diterbitkan.


2. Pendaratan ke bulan


Fin Taylor 18-3


Penulis lain yang fiksinya berubah menjadi kenyataan adalah Jules Verne. Dia adalah seorang novelis Prancis abad ke-19 yang terkenal dengan cerita petualangan klasik Around the World in Eighty Days. Padatahun 1865, ia menulis sebuah cerita fiksi ilmiah kecil yang berjudul From the Earth to the Moon yang menggambarkan perjalanan manusia pertama ke bulan yang pernah ada. Hampir seusai seabad visualisasi Jules, pada tahun 1969, kejadian ceritanya menjadi sangat benar saat Neil Armstrong membuat satu lompatan besar bagi umat manusia dengan mendarat di bulan.


1. Kebakaran besar kota London


Ramalan berikutnya adalah ramalan dari seorang peramal paling terkenal, Nostradamous. Salah satu ramalannya yang paling terkenal adalah kebakaran besar yang melanda kota London yang pecah pada tahun 1666 dan benar-benar menghancurkan kota yang membakar rumah dari 90% penghuninya. Dalam bukunya yang berjudul Les Propheties dia menulis, Darah segar akan mengucur di London, terbakar dalam api 66. Bukankah itu kebetulan yang mengerikan?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.