Ads Top

Dibuang Ibunya ke Tempat Sampah, Bayi Ini Diselamatkan Sosok Tak Terduga



Luar biasa apa yang dilakukan makhluk ini. Makhluk yang namanya sering disebut untuk tujuan menghina manusia, namun ia justru menjadi malaikat bagi manusia. Ya, makhluk itu adalah Anjing, ia benar benar menjadi pahlawan bagi manusia.


Apa yang dilakukannya adalah contoh kasih sayang pada sesama makhluk. Ia menunjukkan pada dunia, ketika da manusia yang tega membuang manusia, seekor binatang justru tak berpikir dua kali untuk menjadi penyelamat manusia.


Dilansir dari Tomo News, anjing itu bernama Pui, ia adalah Anjing asal Thailand jenis Bangkaew berusia 6 tahun. Ia menjadi viral setelah kisahnya tersebar di dunia maya. Ketika itu ia sedang berkeliaran di dekat tempat sampah pinggir jalan di Ayutthaya, Thailand.



Tibatiba ia menemukan sebuah kantong plastik yang mencurigakan. Anjing itu sadar kalau yang ada di dalam plastik itu adalah manusia yang baru lahir. Anjing itu lalu mendekati tas plastik itu dan memungutnya dengan mulutnya.


Ia kemudian membawanya pulang. Ia meletakannya dan bermaksud memberi tahu keluarga pemiliknya. Awalnya mereka mengabaikan gonggongan Pui, namun akhirnya seorang bocah 12 tahun bernama Sudarat Thongmak keluar untuk melihatnya.
Sudarat lantas membawa keluarganya keluar ketika mengetahui anjing itu membawa tas plastik berisi seorang bayi.


Mereka lalu membawa bayi prematur berusia 2 bulan itu ke rumah sakit. Bayi itu masih memiliki tali pusar.


Beruntunglah Pui menemukan bayi itu. Ini mengejutkan kami, karena Pui kecil tidak pernah membawa barang apa pun ke rumah, hanya menggonggong orang asing saat dia keluar di area sekitar rumah. Pasti takdir yang membawa kita bersama, kata Poomrat.


Keluarga pemilik anjing itu berencana mengadopsi bayi malang itu. Dan berkat aksi heroiknya, Pui dianugerahi sebuah medali oleh Palang Merah. The Miracle of Life Foundation juga menyumbang dana sebesar 260 dollar serta makanan pada Pui.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.