Ads Top

Di Negara Ini Air Kencing Sapi Jadi Minuman yang Ngehits Lho!


urin sapi


Bukan hal yang aneh jika masyarakat selalu menginginkan produk baru yang unik dan lain daripada yang lain. Semakin unik, maka akan semakin menarik dan akan semakin laris di pasaran. Apalagi jika ternyata produk unik tersebut bisa memberikan khasiat yang oke untuk tubuh, dijamin bakalan booming di pasaran.


Biasanya makanan dan minuman ngehits dibuat dari bahan-bahan yang biasa kita konsumsi, hanya saja dikemas dengan cara yang unik dan menarik. Tetapi di Rajasthan, India Barat rupanya ada sebuah minuman yang ngehits dan terbuat dari bahan yang anti mainstream. Kencing sapi!


Karena sapi merupakan hewan suci dalam kepercayaan mereka, maka setiap elemen yang ada di dalam tubuh si sapi tersebut akan memberikan manfaat yang bagus untuk jiwa dan raga mereka. Termasuk air seninya sekalipun!


Para pekerja yang bekerja di peternakan sapi di Udaipur bahkan mengklaim mereka sudah tidak pernah pergi ke dokter untuk masalah kesehatan apapun, setelah mereka terbiasa meminum segelas air seni sapi setiap harinya. Bahkan mereka tak segan menggunakan air seni hewan berkaki empat itu sebagai pembasuh muka dan tangan dua kali dalam sehari. Kulit jadi lebih halus dan bebas jerawat, begitu katanya.


urin


Bukan cuma dikonsumsi oleh orang-orang di daerah saja, orang-orang di kota besar juga terbiasa untuk mengonsumsi air kencing sapi yang sudah dikemas dalam wadah yang lebih modern oleh pabrik besar, sepintas tak akan ada yang menyangka jika botol minuman yang tengah mereka minum adalah air seni karena melihat packagingnya yang sama dengan botol minuman kebanyakan.


Di saat minyak yang dibuat dari susu sapi digunakan sebagai api pemujaan, air kencing sapi menjadi salah satu minuman berenergi yang digandrungi oleh masyarakat dengan segudang manfaat yang diklaim telah mereka dapatkan. Hmm, tertarik untuk mencoba?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.