Ads Top

Awas! Jangan Datang Ke Malioboro Pada Hari Selasa Wage Jika Tidak Ingin Seperti Ini


23-46-39-images


Kawasan Jalan Malioboro sejak dahulu telah menjadi magnet para wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Sehingga tidak heran jika setiap harinya kawasan perdagangan sepanjang kurang lebih 1 kilometer itu selalu dibanjiri pengunjung. Mulai dari wisatawan asing maupun domestik selalu menyempatkan singgah di salah satu kawasan tersibuk di dunia tersebut


Namun kini Malioboro sudah tidak lagi dapat dikunjungi setiap hari untuk tujuan berbelanja. Hal ini dikarenakan pemerintah daerah telah memutuskan setiap 35 hari sekali tepatnya hari Selasa Wage untuk meliburkan seluruh aktifitas pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan tersebut.


Meski terkesan nyeleneh, namun tujuan pemerintah dapat dikatakan positif. Sebab pada saat hari libur tersebut, para pedagang diwajibkan untuk melakukan kerja bakti di sepanjang jalan Malioboro.


Hingga berjalan kurang lebih 3 bulan lamanya, ternyata masih banyak khalayak yang belum mengetahui informasi tentang libur bulan Malioboro tersebut. Alhasil tidak sedikit para wisatawan yang harus menanggung kekecewaan akibat gagal berbelanja karena mendapati kawasan Malioboro kosong dari deretan pedagang kaki lima.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.