Ads Top

Zigi, Pemuda Asal Indonesia Timur Meraih Perak SEA Games 2017


Kecil-kecil cabe rawit!


Indonesia baru saja menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga karate. Ahmad Zigi Zaresta Yudha, pemuda asal Indonesia timur itu meraih perak dari kelas kata perorangan putra. Yuk, kita simak siapa sebenarnya Zigi.


1. Spesialis Kata atau Jurus



Di dunia karate, ada banyak kelas yang dipertandingkan. Namun Zigi memang benar-benar fokus menekuni bidang Kata. Bahkan kini Ia sudah dikenal hingga seluruh dunia sebagai atlet kata berkualitas dari Indonesia.


2. Juara Dunia Karate



Tidak hanya tingkat nasional, Zigi sering menjadi juara dunia tiap kali mengikuti kejuaraan di luar negeri.


3. Masih SMA



Siapa sangka, atlet karate peraih perak di SEA Games kali ini ternyata masih duduk di bangku SMA. Masih SMA tapi prestasinya segudang.


4. Sering Ke Luar Negeri



Sambil menyelam minum air. Itulah ibarat kata untuk Zigi. Selain pergi untuk mengikuti kejuaraan di luar negeri, tak lupa Ia juga memanfaatkan sisa waktunya di sana untuk berlibur. Sudah belasan negara Ia kunjungi untuk mengikuti kejuaraan karate.


5. Asli Nusa Tenggara Barat



Zigi lahir dan tumbuh di Nusa Tenggara Barat. Ia mulai meninggalkan NTB untuk mengikuti pelatihan nasional karate di Jakarta sejak 2 tahun lalu. Tapi tak jarang Ia pulang kampung untuk sekedar melepas rindu dengan keluarganya.


6. Berlatih Karate Sejak Kecil



Untuk menjadi juara seperti sekarang, perjuangannya tidaklah mudah. Ia berlatih dan menekuni karate sejak usia 6 tahun dan berlatih hampir setiap hari.


7. Ingin Jadi TNI



Selain menekuni dunia karate, Zigi juga mempunyai cita-cita yang luhur untuk menjaga keutuhan NKRI dengan menjadi TNI.


Sukses selalu ya Zigi, lanjutkan perjuanganmu membanggakan Indonesia!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.