Ads Top

Wow! Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Karena Apa Ya


Cinta itu buta! Ungkapan ini ada benarnya ketika mengikuti kisah cinta antara remaja berusia 16 tahun dengan nenek 71 tahun ini.


Slamet Riyadi (16) dan Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (71), keduanya penduduk Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, baru saja melangsungkan pernikahan pada Minggu 2/7/2017 lalu.


Pernikahan Remaja-Nenek_1


Kisah cinta dua insan berbeda usia sangat jauh ini cukup unik dan menarik. Slamet yang sejak kecil sudah yatim piatu, suatu hari terkena penyakit malaria. Karena tak ada yang merawat, Nenek Rohaya pun merawat remaja tersebut di rumah si nenek sampai sembuh.


Entah karena merasa berhutang budi atau karena sebab lain, setelah sembuh, benih-benih cinta pun tumbuh di hati Slamet. Ternyata Slamet tak bertepuk sebelah tangan. Rohaya pun menyambut cinta Slamet dan membuka penuh hatinya.


Pernikahan Remaja-Nenek_2


Tentu saja kisah asmara mereka menjadi buah bibir tetangga. Warga pun tak merestui cinta mereka dengan alasan usia yang terpaut jauh.


Tapi, Slamet dan Rohaya tak kehabisan akal. Mereka mengancam akan melakukan bunuh diri bersama jika tak diperbolehkan menikah. Maka, pernikahan itu pun terjadilah.


Pernikahan Remaja-Nenek_3


Akad nikah dipandu Petugas Pembantu Pencatat Nikah desa setempat yang sekaligus sebagai wali wakil dari mempelai perempuan. Disaksikan puluhan warga dan tetangga. Tak tanggung-tanggung, Kapolsek Lengkiti dan Kepala Desa pun menghadiri pernikahan langka tersebut. Mas kawin yang diberikan mempelai pria berupa uang sebesar Rp 200 ribu dibayar tunai.


Semoga menjadi keluarga yang bahagia, selamanya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.