Ads Top

Waspada! Ternyata Ini Bahaya Makan Daging Babi


Babi masih menjadi salah satu binatang yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Meski katanya tak menyehatkan, namun olahan babi masih menjadi favorit bagi sebagian orang. Lantas apa sih bahayanya memakan daging babi? Berikut ulasannya, simak sampai akhir ya!


netralnews.com

Hati babi banyak dijual sebagai sumber vitamin A dan nutrisi, namun tak banyak yang tahu bahwa ada virus sangat berbahaya pada hati babi, yakni virus Hepatitis E. Hepatitis E adalah salah satu virus yang bisa dengan mudah menginfeksi manusia. Meski tak sebahaya Hepatitis B dan C, tapi sangat berbahaya karena bisa menyebabkan muntah, sakit perut, demam, bahkan ada beberapa yang mengalami gagal hati dan kematian.


Daging babi juga mengandung banyak cacing babi yang dibesarkan dalam kondisi tidak higienis seperti cacing krem, cacing pita, cacing tambang, hingga cacing gelang. Penelitian terbaru juga mengatakan bahwa daging babi bisa menyebabkan multiple sclerosis yang bisa merusak sistem saraf kita dan membuat kita tak berdaya dari waktu ke waktu.


Daging babi yang tidak dimasak secara matang alias dimasak setengah matang bertanggung jawab terhadap beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri listeria, salmonella, staph, aureus, dan e. coli. daging babi juga bisa menyebabkan manusia terserang kanker hati ketika sebuah daging babi diawetkan dengan nitrosamine. Namun hal tersebut bukan lagi dianggap fakta karena sayuran dan daging lain yang diawetkan dengan senyawa serupa tidak menimbulkan kanker hati.


#NulisNantanginNulis


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.