Ads Top

Seram! Pohon-pohon di Sekitar Kita Ini Dipercaya Sebagai Tempat Tinggal Hantu


pohon hantu


Di Indonesia ada banyak sekali mitos yang menceritakan kisah seram di keseharian masyarakatnya, misalnya saja kisah seram berbagai macam hantu asli Indonesia seperti Pocong, Kuntilanak, Wewe Gombel dan masih banyak lainnya.


Masyarakat setiap daerah memiliki cerita seram masing-masing, dengan jenis hantu yang berbeda-beda dari satu daerah ke daerah lainnya. Akan tetapi satu kesamaan dari kisah seram tersebut adalah adanya pohon-pohon khusus yang dinyatakan menjadi lokasi yang paling digemari hantu untuk tinggal.


Tentu saja hal ini tak bisa dimengerti dengan akal sehat, sekalipun hanya sekadar mitos tetapi tak ada salahnya jika kita menambah informasi, bukan?


pohon seram


Pohon Pisang. Pohon yang tak mengenal musim ini memang cuma bisa berbuah sekali dalam seumur hidup, tetapi karena cara menanamnya yang mudah dan cepat besar, pisang menjadi salah satu buah yang selalu ada di pasaran. Tetapi selain khasiatnya yang oke dan rasanya yang enak, rupanya pohon pisang juga jadi rumah bagi setan Pocong.


Bunga Kamboja. Yang satu ini memiliki bunga-bunga yang cantik dan elegan, bahkan warna pohon, daun serta bunganya membuat pohon Kamboja terlihat begitu memesona. Hanya saja karena dipercaya masyarakat kuno sebagai rumah Kuntilanak, jarang sekali ada orang yang menanam bunga cantik ini di depan rumah.


Pohon Beringin. Pohon ini dikenal sebagai pohon gagah dan bijak karena ukurannya yang sangat besar serta menyejukkan. Tetapi di balik kegagahannya, juga menyimpan beberapa mitos seram, beringin dipercaya masyarakat awam sebagai rumah bagi Genderuwo. Hantu lelaki yang berbadan besar dan menyeramkan.


Pohon Durian. Buah Durian adalah buahnya para raja. rasanya yang manis dengan aroma yang luar biasa membuat buah yang satu ini jadi khas. Tetapi sayangnya, pohon durian yang tumbuh dengan gagah disinyalir sebagai tempat yang digandrungi oleh Kuntilanak sebagai tempat untuk tinggal.


Itulah beberapa pohon yang diduga dihuni oleh hantu, tetapi kita sebagai mahluk yang beragama dan memiliki Tuhan, haram untuk takut pada hantu dan segala jin. Takutlah hanya pada Tuhan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.