Ads Top

Seram, Inilah Bandara Berhantu di Srilanka


Bandara Internasional Mattala Rajapaksa atau Mattala Rajapaksa International Airport merupakan bandara terbesar kedua setelah Bandara Internasional Bandaranaike yang berada di wilayah bagian tenggara Srilanka.


Lounge Bandara Yang Terlihat Sepi. Sumber : aecom.com

Dilansir dari forbes.com (28/5/2016), bandara mewah ini dibuka pada bulan Maret 2013 dan diresmikan oleh mantan Presiden Srilanka, Mahinda Rajapaksa. Turis dan masyarakat menyebut bandara ini sebagai Ghost Airport atau bandara berhantu karena selalu sepi dan terlihat menyeramkan. Bandara yang biasanya terlihat sangat ramain dengan aktifitas penerbangan, namun tidak dengan bandara yang satu ini.


Lokasi bandara ini berada sangat jauh dari pusat kota dan tempat wisata, sehingga menyebabkan sulitnya akses kendaraan menuju bandara ini.


Sumber : asianmirror.lk

Saat ini hanya ada satu penerbangan di bandara ini. Sebelumnya ada beberapa penerbangan setiap harinya menuju bandara ini yaitu dari Bangkok, Beijing, Chenai, Jeddah dan Shanghai. Jumlah penumpang yang melakukan penerbangan dari bandara ini pun hanya berjumlah 50-75 orang saja setiap harinya.


Ada isu bahwa pembangunan bandara megah ini oleh Mantan Presiden Rajapaksa untuk menunjukkan kekuasaanya demi memenangkan Pemilu tahun 2015.


Sumber : ft.lk

Akibat sepinya penerbangan di bandara ini, Pemerintah Srilanka mengalami kerugian yang cukup besar, yaitu 18 Juta Dollar Amerika per tahunnya. Untuk mengurangi jumlah kerugian yang semakin besar, Pemerintah Srilanka memfungsikan bandara ini sebagai gudang penyimpanan beras.


 


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.