Ads Top

Sea Games Baru Dibuka, 4 Kecurangan Ini Telah Dilakukan Malaysia Kepada Indonesia


Sea Games 2017 Malaysia baru dibuka beberapa hari yang lalu, namun banyak kejanggalan pada penyelenggaraanya dan aneh nya berdampak negatif bagi kontingen atlet Indonesia. Sebab tuan rumah Malaysia sering melakukan provokasi dan menghalalkan segala cara demi meraih medali emas sebanyak-banyaknya di ajang Sea Games kali ini.


Beikut 4 Kecurangan yang dilakukan Malaysia terhadap kontingen atlet Indonesia.


1. Bendera Indonesia Terbalik


bendera terbalikInsiden ini terjadi pada buku souvenir yang diberikan kepada para pengunjung pembukaan Sea Games 2017. Dalam buku panduan itu, bendera Indonesia dipasang terbalik. Entah disengaja atau tidak, peristiwa ini telah membuat rakyat Indonesia geram dan menjadi provokasi Malaysia supaya atlet Indonesia hilang konsentrasi.


2. Timnas Sepakbola Indonesia Dapat Makanan Sisa


timnas dapat makanan sisaSeusai laga pertandingan melawan Timor Leste, Minggu 20/8/2017. Ketika Timnas Indonesia akan menyantap makan malam di Hotel Royal Chulan, Kuala Lumpur ternyata makanan yang disajikan berupa sisa-sisa makanan. Hingga akhirnya tim pelatih dan asisten Timnas Indonesia mengambil roti-roti yang tersisa untuk makan malam mereka.


3. Kartu Kuning Evan Dimas


kartu kuning 2Kemenangan 1-0 Indonesia atas Timor Leste di ajang Sea Games 2017 harus dibayar mahal, pasalnya, dipenghujung laga terjadi insiden pelanggaran terhadap Evan Dimas. Evan, ditendang oleh pemain Timor Leste dan jatuh kesakitan. Yang tidak masuk akal ketika Evan Dimas mendapatkan kartu kuning tanpa alasan yang jelas. Sehingga membuat Evan Dimas tidak bisa tampil melawan Vietnam pada pertandingan selanjutnya. Pertandingan ini juga dipimpin wasit asal Malaysia


4. Kecurangan Di Cabang Sepak Takraw


sepak takrawKecurangan Malaysia terhadap Indonesia juga terjadi di cabang olahraga sepak takraw putri, saat atlet Indonesia melawan tuan rumah Malaysia. Atlet sepak takraw Indonesia sebenarnya sudah unggul jauh 16-10 atas Malaysia, namun berkali-kali wasit menganulir bola servis atlet Indonesia sehingga menguntungkan atlet Malaysia. Akhirnya tim pelatih sepak takraw Indonesia bersama Menpora, Imam Nachrawi memilih walk out dari arena pertandingan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.