Ads Top

Putus Sekolah Demi Rawat Ibu yang Sakit Keras, Bocah Ini Mendapat Kejaiban Selanjutnya!


12-year-old-son-quits-school-for-dying-mom_2


Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun di China bernama Gu Guang Zhao mencuri perhatian netizen lokal, kisahnya pun banyak dimuat dalam portal media China dan menjadi viral. Banyak netizen yang tersentuh oleh ceritanya.


Informasi yang beredar ibu Gu menderita uremia, yaitu keadaan toksin yang disebabkan oleh gagal ginjal. Hal ini terjadi bila fungsi ginjal tidak dapat membuang urea keluar dari tubuh sehingga urea menumpuk dalam darah.


Sayangnya untuk pengobatan sang ibu, dibutuhkan biaya 500 ribu yuan atau sekitar 1 milyar rupiah. Uang yang dimiliki keluarga kecil itu semakin menipis karena telah digunakan untuk biaya cuci darah sang ibu.


Mereka bahkan mempunyai hutang sebesar 100 ribu yuan atau setara dengan 200 juta rupiah. Karena keadaan yang semakin sulit akhirnya Gu memutuskna untuk berhenti sekolah.


Ia menulis surat untuk gurunya, dan meminta agar gurunya memberi izin kepadanya untuk tidak masuk sekolah dalam waktu yang cukup lama.


gu-guang-zhao_20171112_103453


Setelah putus sekolah Gu pun membantu ayahnya yang bekerja sebagai buruh pemanen kacang demi mengumpulkan uang untuk pengobatan sang ibu.


Kisah Gu pun mencuri perhatian masyarakat China, banyak yang merasa terharu dan tergugah nuraninya oleh kisah Gu. Mereka pun kemudian mendonasikan banyak uang hingga terkumpul lebih dari 500 ribu yuan.


gu-guang-zhao_20171102_192625


Akhirnya ibu Gu pun berhasil dioperasi dari dana yang telah terkumpul. Gu percaya bahwa tidak ada perbuatan baik yang tidak beralasan.


Gu bahkan berkata kepada ibunya bahwa ia telah membuat daftar semua orang yang membantu mereka, dan mengatakan bahwa ia akan membalas kebaikan mereka dengan cara apa pun saat ia dewasa nanti.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.