Ads Top

Pernikahan yang Tertunda Ahok dan Bripda PND

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal bikin kejutan di bulan Agustus

VIVA  Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memiliki prioritas utama untuk menikah setelah bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Wanita yang akan dinikahi itu disebut-sebut anggota Kepolisian.

Seperti dikutip dari Asia Times, prioritas pertama Ahok setelah menyelesaikan masa tahanan adalah melangsungkan pernikahannya yang tertuda dengan polisi wanita bernama Bripda PND. Dia dulu bertugas sebagai pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Pengacara, sekaligus adik Ahok, Fifi Lety Indra, yang biasa menginformasikan pemikiran dan keinginan Ahok dari balik penjara, mengaku belum mengetahui rencana pernikahan Ahok. Apalagi, dengan seorang perempuan yang merupakan Polwan yang pernah mengawal istrinya.

Saat dihubungi, Fifi menyampaikan, dia akan menanyakan langsung berita tentang pernikahan ini kepada Ahok. Fifi juga akan menyampaikan terkait informasi tersebut melalui instagramnya seperti informasi-informasi lain, terkait Ahok yang juga dia sampaikan melaluui instagram.

"Nanti, saya tanyakan dulu ya ke Pak Ahok," kata Fifi, Kamis 6 September 2018.

Masih dari penjelasan Fifi, bahwa Ahok telah memutuskan untuk menunggu bebas murni pada 2019, dan tidak memilih bebas bersyarat pada Agustus 2018 ini.

Fifi menyampaikan, kalau Ahok mendapat remisi umum 17 Agustus 2018 sebanyak dua bulan dan 15 hari remisi khusus Natal. Bila dia mendapat lagi remisi khusus Natal Desember 2018 sebesar satu bulan saja, hitungan total remisi yang diterima tiga bulan 15 hari.

Jadi, karena vonis Ahok dua tahun penjara, dan tanggal masuk 9 Mei 2017, tanggal bebas murni Ahok diperkirakan pada 24 Januari 2019. Ini setelah dikurangi remisi tiga bulan 15 hari itu.

Jadi, apakah setelah bebas murni itu Ahok akan langsung menikah? Fifi tidak memberi jawaban. Hingga kini, klarifikasi yang biasa disampaikan Fifi melalui instagram juga belum ada.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri mengaku belum mengetahui kabar anggotanya bakal menjadi istri mantan orang nomor satu di Jakarta itu.

"Wow keren. Belum dengar saya. Kok saya enggak diundang sih?" kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan.
 
Sementara itu, kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie juga tidak mengetahui soal rencana pernikahan Ahok. Karena, saat ini Ahok masih sibuk menulis buku. "Pak Ahok, masih sibuk nulis buku," katanya.

Powered by Blogger.